Beranda Berita Bupati Maryoto Berkomitmen Terus Prioritaskan Sektor Pendidikan

Bupati Maryoto Berkomitmen Terus Prioritaskan Sektor Pendidikan

138
0

TULUNGAGUNG – Bupati Maryoto Birowo menyatakan akan terus memprioritaskan sektor pendidikan dalam pembangunan di Kabupaten Tulungagung.

Hal ini sesuai dengan semangat pergerakan Budi Utomo yang hari kelahiran organisasi tersebut diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasiona (Harkitnas)l.

“Sektor pendidikan tetap kami prioritaskan sesuai semangat Budi Utomo,” ujar Maryoto usai menjadi inspektur upacara (irup) peringatan Harkitnas di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Jumat (20/5/2022).

Dia menyebut sebelum Indonesia merdeka, Budi Utomo punya peran penting yang membuat pemuda saat itu bangkit dari keterpurukan. “Saat itu semua bersatu dengan pendidikan kita maju,” tuturnya.

Selain itu, menurut kader PDI Perjuangan ini, hari ini Kabupaten Tulungagung seiring memperingati Harkitnas juga harus bangkit dari pandemi Covid-19. Terlebih saat ini kasus Covid-19 sudah melandai.

“Ini semua berkat kerja semua pemangku kepentingan. Semua elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan media. Semua berperan aktif dalam keberhasilan melandainya kasus Covid-19 saat ini,” paparnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, yang juga hadir dalam Upacara Harkitnas. Ia mengatakan narasi kebangkitan saat ini yang tepat adalah kehendak yang akan dicapai secara bersama.

“Sekarang Covid-19 mulai melandai. Lalu seberapa jauh masyarakat kita yang terdampak Covid-19 tertangani. Utamanya di bidang perekonomian,” kata Marsono.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Tulungagung ini berharap ada perlakuan khusus dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut.

“Karena itu, kami mendorong masing-masing OPD di lingkup Pemkab Tulungagung untuk saling bersinergi dalam penyerapan anggaran. Maknanya , itu optimalisasi keberpihakan pada kemajuan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here