Beranda Berita Bupati Ony minta masyarakat mendukung penuh Pemkab Ngawi dalam menjalankan tugas

Bupati Ony minta masyarakat mendukung penuh Pemkab Ngawi dalam menjalankan tugas

274
0

Pemerintah Kabupaten Ngawi terus menegaskan langkah mengentaskan kemiskinan. Salah satu upaya itu, dilakukan dengan gerakan Subuh Bergerak yang rutin digelar di desa-desa.

Subuh Bergerak, akronim dari Suruhan Tabuhan Bergegas Turunkan Angka Kemiskinan menjadi agenda rutin Bupati dan Wakil Bupati Ngawi untuk bertemu masyarakat. Berbagai kegiatan dilakukan selama kegiatan subuh bergerak tersebut.

Seperti halnya agenda Subuh Bergerak di Desa Beran, Ngawi pada Selasa (5/9/2023) kemarin. Bupati dan Wabup Ngawi Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko melakukan berbagai kegiatan kerakyatan.

Acara dimulai setelah salat subuh berjamaah. Kemudian dilanjutkan peresmian masjid, tanam pohon, kroscek pembangunan rumah, hingga tebar benih ikan. Kegiatan ini, diikuti sejumlah elemen masyarakat Desa Beran.

Salah satu hal yang mengundang apresiasi Bupati Ony terkait keguyuban masyarakat Desa Beran. Yakni terkait pembangunan Masjid At-Taqwa yang dilakukan dengan gotong royong oleh masyarakat setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam pembangunan masjid At-Taqwa di desa ini,” katanya.

Bupati Kader PDI Perjuangan tersebut juga menjelaskan hakikat Subuh Bergerak. Menurutnya kegiatan ini merupakan agenda untuk meninjau langsung kegiatan pembangunan di masyarakat.

“Subuh bergerak merupakan agenda Pemkab Ngawi dalam meninjau dan mengevaluasi kegiatan pembangunan di masyarakat,” ucap Bupati Ony.

Pada Subuh Bergerak di Desa Beran, Bupati Ony bersama Wabup Antok bersepeda berkeliling desa. Meninjau sejumlah rumah yang menerima bantuan bedah rumah. Di kesempatan yang lain, juga dilaksanakan tebar benih ikan di Kali Mati masuk kawasan Taman Candi.

Kepada masyarakat Desa Beran, Bupati Ony meminta doa restu agar pemimpin di Kabupaten Ngawi dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab.

“Mohon suport dan doa, agar pemimpin di Kabupaten Ngawi dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan amanah dan rasa tanggung jawab,” kata Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, saat Subuh Bergerak di Desa Beran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here