Beranda Berita Bupati Sukoharjo Canangkan Vaksinasi Untuk Lansia

Bupati Sukoharjo Canangkan Vaksinasi Untuk Lansia

171
0

Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Desa Kateguhan Kecamatan Tawangsari, serta Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo pada Jumat, (5/3/2021).

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan, di masa Pandemi Covid-19, banyak masyarakat terganggu aktifitasnya. Maka dari itu, Pemerintah Kab. sigap dalam hal program vaksinasi, untuk menekan angka positif Covid 19 yang terjadi di Kab. Sukoharjo.

Secara bertahap program vaksinasi untuk lansia tersebut, akan menyasar ke seluruh Desa/Kelurahan yang berada di Kab. Sukoharjo.

“Pemerintah Kab. Sukoharjo memberi perhatian khusus, terkait pencegahan Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan, meski belum bisa menekan angka kasus positif Covid-19 secara signifikanq, sehingga meresahkan masyarakat. Saya juga meminta kepada masyarakat agar tidak perlu takut dengan vaksin. Sebab, vaksin tersebut sudah dinyatakan halal dan aman oleh MUI,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukoharjo, Kunari Maharani menjelaskan, proses vaksinasi dilakukan beberapa tahap, agar program ini aman untuk lansia. Terdapat tiga tahapan dalam proses vaksinasi antara lain, pendaftaran, screening, serta vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here