Beranda Berita Dikunjungi Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Wabup Malang Beberkan Potensi Daerahnya

Dikunjungi Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Wabup Malang Beberkan Potensi Daerahnya

12
0

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menerima kunjungan Gus Haris pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo serta rombongan pengusaha Surabaya dan Probolinggo di Shanaya Resort, Kampung Telaga Karangploso, kemarin.

“Alhamdulillah, kemarin disambangi saudara dari Probolinggo, beliau salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong di Probolinggo, Cucu Mbah Wali KH. Mohammad Hasan Syaiful Rizal bin KH. Mohammad Hasan Genggong. Beliau putranya Ning Sus, kakak dari KH Mutawakkil Alallah Ketua MUI Jawa Timur,” ungkap Didik, Selasa (25/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Didik mengajak Gus Haris dan rombongan untuk berinvestasi di Kabupaten Malang. Menurutnya Kabupaten Malang memiliki potensi yang sangat besar dan ketersediaan sumberdaya alam melimpah dan sumber daya manusia yang mumpuni, sehingga menjadi lokasi yang strategis untuk berinvestasi.

“Kedatangan 4 pengusaha ini tak lain untuk menginvestasikan usahanya di Kabupaten Malang. Tak terkecuali Gus Haris, beliau ingin mengembangkan pondok pesantrennya di Kabupaten Malang,” terangnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut menyampaikan ketersediaan sumber daya alam dan manusia di Kabupaten Malang, juga didukung iklim yang kondusif untuk berwirausaha.

Pihaknya selama ini terus berbenah baik dari segi pelayanan birokrasi maupun peningkatan kompetensi tenaga kerja. Dengan demikian dapat menarik minat investor ke Kabupaten Malang.

Dengan masuknya investasi, lanjut dia, nantinya diharapkan bisa diiringi meningkatnya kesejahteraan masyarakat dengan terbukanya berbagai lapangan pekerjaan.

“Karena kebetulan saya juga diamanahi sebagai Wabup Malang, dan Gus Haris bersama beberapa temannya kebetulan juga memiliki ragam profesi, maka saya juga menyampaikan beberapa potensi SDA yang dimiliki Kabupaten Malang yang belum terkelola secara maksimal,” tambah dia.

Sementara itu, Gus Haris menyampaikan pertemuannya dengan Wakil Bupati dalam rangka melakukan silaturahmi. Secara khusus ia juga mendoakan Bupati Malang HM Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto untuk bisa memberikan pengabdian yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Malang.

“Semoga Allah selalu memberi beliau dan bapak bupati (Sanusi) kesehatan, kelancaran dalam langkah perjuangan beliau mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Malang, sehingga harapan dan cita-cita beliau Malang Makmur diijabahi oleh Allah SWT,” ucap Gus Haris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here