Beranda Berita DPC PDI Perjuangan Belitung Timur Gelar Lomba Catur Peringati HUT Ke-50 Partai

DPC PDI Perjuangan Belitung Timur Gelar Lomba Catur Peringati HUT Ke-50 Partai

102
0

Ratusan Pelajar dari tingkat Dasar, Pertama dan Umum mengikuti kejuaraan catur seprovinsi Bangka Belitung dalam rangka HUT ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berlangsung di Auditorium Zahari, Mz pada Sabtu (4/3/2023).

Acara berlangsung selama 2 hari Sabtu dan Minggu dibuka oleh Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Assisten II Khaidir Lutfi.

Kejuaraan ini merupakan hasil kerja sama DPC PDIP bersama dengan pengurus Besar Percasi Belitung Timur. Acara ini juga dihadiri Forkominda Beltim Ketua dan Pengurus serta jajaran PDI Perjuangan Belitung Timur.

Peserta yang terdiri dari pelajar tingkat SD berjumlah Putra: 32 orang – Putri: 17 orang, Pelajar SMP, Putra: 22 orang – Putri: 8 orang, Umum Putra: 56 orang – putri: 22 orang dengan jumlah 157 orang.

“Terima kasih kepada jajaran PDI Perjuangan yang telah melaksanakan kejuaraan catur se Bangka Belitung, Saya juga berharap kepada semua atlit catur agar dalam pertandingan, bertanding lah secara maksimal,” ujar Assisten II, Khaidir Lutfi.

Ketua DPC PDIP Fezzi Oktolseja dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan catur ini memang diprakarsai oleh Ir. Rudianto Tjen anggota DPR RI dalam rangka mencari bibit-bibit catur di Provinsi Bangka Belitung pada umumnya dan khususnya Belitung Timur.

“Alhamdulillah, antusiasme anak-anak muda di Belitung Timur sangat luar biasa,” ujar Fezzy.

Fezzi mengatakan untuk anak-anak SD dan SMP sangat banyak, sebagian besar pelajar, mudah-mudahan akan dapat bibit- bibit catur.

“Dan juga kita dalam waktu dekat ini akan menghadapi dalam rangka Porprov Babel mendatang,” ungkapnya. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rudianto Tjen.

Ketua PB Percasi Belitung Timur Ferizal juga berterima kasih dan apresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan catur ini sudah memacu prestasi olah raga catur di Belitung Timur,” kata Ferizal

“Percasi Belitung Timur berharap agar pihak- pihak lain juga bersedia menjadi sponsor dalam kegiatan keolahragaan di Belitung Timur,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here