Beranda Berita DPC Trenggalek Targetkan Kemenangan Parati di 2024

DPC Trenggalek Targetkan Kemenangan Parati di 2024

4
0

Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang digelar secara serentak oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek dalam dua hari berturut – turut berakhir Minggu (21/3/2021).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi S.T mengatakan, dengan selesainya konsolidasi organisasi di level kecamatan ini, pihaknya menargetkan kemenangan bagi Partainya di Pemilu 2024.

Pihaknya juga bakal menambah raihan kursi di DPRD setempat. “Setelah terbentuknya kepengurusan PAC dalam Pemilu Legislatif tahun 2024 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek menargetkan 15 kursi di DPRD Trenggalek,” kata Doding, Senin (22/3/2021).

Dalam musancab serentak selama dua hari berturut-turut kemarin, dari 14 PAC (Pengurus Anak Cabang) yang ada di Kabupaten Trenggalek hanya satu PAC yang mengalami pergantian ketua.

“Ketua PAC yang mengalami pergantian ada di Kecamatan Durenan. Sementara Ketua PAC yang lain masih tetap, tidak ada pergantian,” ungkapnya.

Dia menjelaskan alur musancab, yang diawali usulan dari Ranting (pengurus tingkat desa/kelurahan). Ranting mengusulkan lima nama calon pengurus PAC pada enam bulan sebelumnya.

Lima nama itu kemudian diusulkan oleh PAC ke DPC. Dari DPC kemudian diteruskan hingga DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur.

“Jadi lima nama itu kemudian diverifikasi oleh DPD yang layak siapa, baru setelah itu diberi rekom ketua, sekretaris, bendahara,” urai politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Trenggalek ini.

Setelah mereka mendapat rekom, lanjutnya, lalu diumumkan. Kemudian mereka juga diminta melengkapi susunan kepengurusan di tiap PAC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here