Beranda Berita Eisti Ajak Generasi Penerus Bangsa Bangun Potensi dan Jati Diri

Eisti Ajak Generasi Penerus Bangsa Bangun Potensi dan Jati Diri

87
0

Menjadi Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah tekankan peringatan ini harus menjadi tonggak membangkitkan jati diri dan potensi Bangsa.

Kamis (01/06/2023), berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Kab. Demak, upacara ini turut dihadiri Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, jajaran Forkopimda, para ASN di lingkungan Pemkab Demak, dan perwakilan organisasi masyarakat.

“Hari Lahir Pancasila harus kita jadikan sebagai momentum membangkitkan jati diri dan potensi Bangsa. Hal ini selaras dengan amanat Gubernur Jawa Tengah Bapak H. Ganjar Pranowo untuk mengetahui sejarah, agar semakin tahu jati diri sebagai Bangsa,” ujar Bupati.

Demikian, karena politisi yang akrab disapa Mbak Eisti itu menegaskan, di mana generasi penerus Bangsa dapat semakin mengetahui jati diri, hingga seluruh potensi Bangsa, maka dapat dipastikan hal itu sebagai pintu untuk meraih kemakmuran.

“Kita bisa melihat dan merasakan sendiri buktinya. Kita berhasil menguasai saham mayoritas Freeport. Ekspor Nikel Mentah berhasil kita stop, kita juga berhasil menyetop ekspor Bauksit, sebentar lagi menyusul Tembaga dan Timah,” lanjutnya.

Sehingga selaras dengan pencapaian tersebut, maka menurut Mbak Eisti dapat dipastikan, bahwa efeknya sejak tahun 2020 negara Indonesia selalu mengalami surplus perdagangan di atas USD 20 miliar. Bahkan tahun 2022 kemarin, Indonesia berhasil mencetak sejarah surplus terbesar karena tembus USD 54,46 miliar.

“Maka kepada seluruh kepala desa yang hari ini ikut hadir, ayo gali sejarah desa agar jadi pintu masuk kemakmuran untuk semua. Libatkan para tetua dan pemuda, undang perguruan tinggi, minta bantuan sama kabupaten atau provinsi. Lakukan dengan gotong royong, karena itulah spirit hidup bernegara kita,” tandasnya, Selasa, (06/06/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here