Beranda Berita Ganjar Pranowo bersama Dulur Prabu Ganjar Mahfud Berikan Bantuan Pakan Organik Mikroba...

Ganjar Pranowo bersama Dulur Prabu Ganjar Mahfud Berikan Bantuan Pakan Organik Mikroba PA 63 untuk Atasi Masalah Pencemaran Lingkungan di Tanjung Pakis

50
0
Berbagai bantuan, ruang, dan fasilitas, bakal diberikan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo untuk mendorong inovasi dan kreasi yang diciptakan masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Ganjar saat mengikuti panen raya bandeng di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
“Teknologi-teknologi yang muncul dari lokal, memang butuh perhatian dari pemerintah. Sehingga inovasi, kreasi yang berkembang dari masyarakat kita bantu,” ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Senin (15/1).
Dalam kunjungan itu, Ganjar mendengarkan aspirasi warga Tanjung Pakis ihwal limbah minyak yang mencemari perairan tambak masyarakat di desa yang terletak di ujung utara Karawang itu.
Limbah tersebut membuat aktivitas tambak terhambat dan hasil produksinya tidak maksimal lantaran banyak udang dan ikan yang mati akibat tercemar limbah minyak.
Untuk menyelesaikan limbah, Dulur Prabu Ganjar Mahfud (Dupagama) yang dibentuk anggota DPR RI Ramlan Samsuri atau akrab disapa Kang Prabu dari PPP, memberikan bantuan pakan organik Mikroba PA 63.
Sebagai upaya optimalisasi inovasi dari rakyat, Ganjar meyakinkan warga tidak perlu khawatir akan fasilitas dari pemerintah jika terpilih jadi Presiden RI 2024-2029.
“Mereka tidak perlu pusing. Tugas kita (pemerintah) memfasilitasi itu sehingga karya-karya rakyat akan mendapatkan tempat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here