Beranda Berita Gubernur: KKP Dukung Pengembangan Sektor Perikanan Sulut

Gubernur: KKP Dukung Pengembangan Sektor Perikanan Sulut

17
0

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan mendukung pengelolaan sektor kelautan dan perikanan di Sulut.

“Bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, kami terus memantapkan visi dan misi pemerintahan termasuk di dalamnya program unggulan industri perikanan,” kata Olly.

Pemerintah pusat, menurut dia, bangga dengan potensi perikanan yang ada di provinsi ujung utara Sulawesi itu. Tak mengherankan, kata dia, apabila berbagai program yang dilakukan mendapatkan dukungan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Dukungan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini membawa dampak positif mendorong peningkatan sektor perikanan dan kelautan,” kata dia.

Dukungan pemerintah pusat ini, lanjut Gubernur Olly, menjadi pijakan motivasi pemprov meningkatkan pembangunan sektor kelautan agar tetap berkontribusi positif walaupun saat ini pandemi Covid-19.

“Kami berharap kecenderungan positif yang tumbuh di masa pendemi ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” katanya.

Ia juga mengatakan pentingnya koordinasi dan sinergi untuk mendapatkan hasil terbaik dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan di daerah itu.

Sinergitas dengan KKP, kata dia, tergambar pada kemudahan perizinan kapal tangkap, perizinan kapal nelayan, dan para petambak dijanjikan mendapatkan bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here