Beranda Berita Harlah Ke-88, Rudianto Tjen Ajak GP Ansor Babel Terus Serukan Persatuan

Harlah Ke-88, Rudianto Tjen Ajak GP Ansor Babel Terus Serukan Persatuan

175
0

DALAM rangka memperingati Hari Lahir ke-88, Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengajak Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk terus menyerukan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Rudi yang juga Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan tersebut, Babel memiliki keberagaman yang dinilai sangat tinggi. Bahkan, menjadi percontohan daerah lain dalam hal kerukunan.

“Selamat memperingati hari ulang tahun kepada GP Ansor yang ke-88. Kita berharap bahwa peran pemuda Ansor di Provinsi Bangka Belitung bisa terus menjaga kerukunan yang ada, sehingga persatuan kita ini sebagai masyarakat tetap terjaga terus,” kata Rudianto Tjen, Minggu (24/4/2022).

Selain itu, Rudi juga ikut mengapresiasi GP Ansor yang telah berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan di negeri ini. Hal itu terbukti banyaknya tokoh GP Ansor yang telah memberikan kontribusi positif untuk terus menyatukan umat dari berbagai agama, ras, suku dan budaya.

“Dalam menjaga keberagaman yang ada di Indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Dan kita harapkan bahwa GP Ansor di semua wilayah bisa ikut terus berperan menjadi garda terdepan dalam merawat kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Rudi sebagai politisi PDI Perjuangan menjelaskan bahwa apa yang telah menjadi visi dan misi GP Ansor sangat sejalan dengan tujuan partai besutan Megawati Soekarno Putri di dalam menjaga kerukunan umat serta persatuan bangsa dan negara.

“Visi misi GP Ansor ini saya bisa sebut sangat sejalan dengan apa yang menjadi tekad dan tujuan PDI Perjuangan. Maka mari kita bersama-sama merawat dan merajut keberagaman yang ada di Indonesia yang kita cintai ini,” kata Rudi.

Rudi menuturkan, PDI Perjuangan akan selalu bermitra dengan Ormas yang cinta NKRI salah satunya yang kita tahu bersama ialah GP Ansor untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

“Kita harapkan bertambahnya usia, teman-teman GP Ansor ini memberikan sumbangsih maupun kontribusi dalam bergerak dan menjadi barisan nasional yang terus menularkan semangat nasionalis kepada masyarakat agar Indonesia ini tetap aman sejahtera,” pungkas Rudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here