Beranda Berita Ineu Purwadewi Apresiasi Pemprov Jabar Yang Akan Melaksanakan Imunisasi Serentak Cegah Polio

Ineu Purwadewi Apresiasi Pemprov Jabar Yang Akan Melaksanakan Imunisasi Serentak Cegah Polio

96
0

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM apresiasi langkah cepat pemerintah provinsi Jawa Barat yang akan menggelar vaksinasi polio bagi 4 juta balita di seluruh Jawa Barat pada 3 April 2023 mendatang.

“Apresiasi kami sampaikan kepada pemerintah provinsi Jawa Barat dalam hal ini dinas kesehatan provinsi Jawa Barat yang akan menggelar vaksinasi bagi 4 juta balita di Jawa Barat sebagai upaya memutus mata rantai virus polio yang terjadi di Kabupaten Purwakarta,” ungkap Ineu Purwadewi, saat dikonfirmasi, Senin 27 Maret 2023.

Menurut Ineu, langkah preventif yang dilakukan pemerintah harus direspon positif oleh masyarakat untuk melawan terjadinya kasus polio baru-baru ini.

“Masyarakat harus proaktif atas upaya pemerintah untuk menyelamatkan balita kita selain menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar kita,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Ineu menambahkan, pelaksanaan imunisasi serentak kali ini tak hanya untuk pencegahan polio melainkan untuk penyakit lainnya seperti difteri, Hepatitis, pertusis, tetanus dan campak rubella bahkan termasuk program pencegahan stunting.

“Kita ingin generasi yang sehat dan kuat, melalui Imunisasi juga salah satu faktor yang dapat mencegah stunting. Dengan imunisasi masyarakat akan hidup sehat, kuat, unggul dapat menjadi modal awal bagi sebuah bangsa yang maju dan bermartabat,” tutur Ineu.

Ineu berharap, keberhasilan imunisasi bersama kali ini tergantung kontribusi seluruh pihak termasuk masyarakat.

Untuk itu, diperlukan kerja sama dan menyeluruh dengan berbagai lintas sektor untuk memotivasi masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar tingkat keberhasilannya sesuai harapan, menuju masyarakat Jawa Barat yang sehat.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here