Beranda Berita Jakarta Raih Juara Dunia, Politisi PDIP Sebut Itu Hasil Kerja Gubernur Sebelumnya

Jakarta Raih Juara Dunia, Politisi PDIP Sebut Itu Hasil Kerja Gubernur Sebelumnya

41
0

Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan sebagai kota terbaik dunia dari segi transportasi dari Sustainable Transport Award (STA) 2021 yang diberikan oleh The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP).

Mengenai penghargaan tersebut, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak menilai bahwa kemenangan itu adalah hasil kerja gubernur-gubernur sebelummya.

“Ini adalah hasil kerja sejak gubernur-gubernur sebelumnya dan kerja pemerintah pusat di Jakarta saat ini,” ucap Gilbert

Lebih lanjut, polisi PDI Perjuangan tersebut pun menilai bahwa selama kepemimpinan Anies Baswedan sebagai gubernur di DKI Jakarta tidak memberikan perbaikan-perbaikan yang nyata.

“Sebaiknya Pemprov tidak menganggap ini sesuatu prestasi yang nyata, karena kita tidak merasakan sesuatu yang ‘wow’ sejak 2017,” ungkapnya.

Bagi Gilbert, ia tidak melihat adanya kota-kota besar dan berkelas yang masuk ke dalam nominasi pada ajang penghargaan tersebut, seperti Beijing, Mumbai, Delhi, serta Kuala Kumpur.

“Jadi kita meragukan kriteria mereka. Di lapangan tidak ada yg bikin kita kagum perkembangan selama 2019-2020 kecuali LRT (kerjaan Pusat),” tandas Gilbert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here