Beranda Berita Karawuhan Menkeu, Mbak Eisti Dorong Sinergitas Atasi Rob Sayung

Karawuhan Menkeu, Mbak Eisti Dorong Sinergitas Atasi Rob Sayung

180
0

Kabupaten Demak – Sebuah momentum luar biasa, karena Kab. Demka tengah karawuhan (kedatangan) tamu spesial, yaitu Ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Kamis (10/03/2022).

Bertempat di Pendopo Bupati Demak, dikatakan oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah, apabila kedatangan Ibu Menkeu RI ke Kab. Demak adalah untuk melakukan sosialisasi UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

Tidak datang sendirian, Ibu Menkeu RI itu juga nampak didampingi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Musthofa beserta perwakilan seluruh kepala daerah se-Jawa Tengah. Olehnya, pada kesempatan yang luar biasa ini tidak lantas disia-siakan oleh Bupati yang juga Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Demak itu.

“Pada balutan diskusi yang atraktif itu, saya begitu bersyukur karena beliau, Ibu Sri Mulyani mengapresiasi penuh langkah-langkah yang telah dilakukan jajaran Pemkab Demak. Akan tetapi, memang beliau memahami betul, bahwa terdapat ruang-ruang khusus yang harus ditangani langsung oleh jajaran Pemerintah Pusat, khususnya menyoal kondisi Rob di wilayah Sayung,” ungkap politisi muda itu.

Tidak hanya itu, bagi politisi yang akrab disapa Mbak Eisti ini, ketika berbicara penanganan Rob Sayung merupakan sebuah instrumen khusus dan ter-amat penting. Sehingga ini harus menjadi atensi berbeda bagi jajaran Kemenkeu RI untuk memahami situasi ini.

“Sehingga besar harapan saya, melalui kegiatan ini, tepatnya adalah hadirnya UU HKPD ini mampu hadir menjadi solusi atas permasalahan serius yang kita hadapi. Semoga momentum ini bukan sebagai awal dan akhir, namun sebagai pijakan kuat serta positif untuk terus meningkatkan kerja sama yang makin intensif antara pusat dan daerah, khususnya bagi jajaran Pemkab Demak,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here