Beranda Berita Kegiatan Rutin H Bukasan Bagi-Bagi Sembako Bersama Komunitas Juang Partai GEMPITA

Kegiatan Rutin H Bukasan Bagi-Bagi Sembako Bersama Komunitas Juang Partai GEMPITA

6
0

Wakil Ketua DPRD Lumajang H Bukasan bersama komunitas juang partai Gerakan Masyarakat Peduli Tanah Air (GEMPITA) membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang, Minggu (11/4/2020).

Seperti acara serupa di tempat-tempat lain yang rutin dilakukan Bukasan dan Gempita, pembagian sembako di RW 5 kelurahan tersebut disambut hangat warga setempat.

Informasi dihimpun di lapangan menyebutkan, pembagian kali ini menyasar 50 jiwa dari warga berstatus janda-janda tua dan warga lanjut usia yang sudah tidak mampu lagi bekerja.

“Sekedar membantu meringankan kebutuhan sehari-hari warga yang membutuhkan. Mereka adalah warga yang secara ekonomi berada di bawah garis kemiskinan,” kata Bukasan ditemui di lokasi kegiatan.

Warga Kelurahan Ditotrunan sendiri bukan termasuk konstituen langsung atau daerah pemilihan dari Bukasan pada pemilu 2019 lalu.

“Saya tidak pernah berpikir dapil. Ini bagian dari kepedulian yang muncul begitu melihat masyarakat sekitar membutuhkan. Saya adalah petugas partai yang harus bekerja dimana saja saat untuk rakyat membutuhkan,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Apalagi, lanjut Bukasan, PDI Perjuangan selalu menekankan kepada seluruh kader dan anggotanya untuk selalu peduli kepada ‘wong cilik’.

“Ini yang menjadi pegangan kami dalam menjalankan tugas sebagai DPRD sekaligus sebagai kader partai,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here