Beranda Berita Komisi VIII DPR soal Ustadz Maaher Hina Habib Luthfi: Sedih dan Miris

Komisi VIII DPR soal Ustadz Maaher Hina Habib Luthfi: Sedih dan Miris

69
0

Bareskrim Polri menangkap pemilik akun twitter @ustadzmaaher, yakni Soni Eranata alias Ustadz Maaher At-Thuwailibi, karena telah menghina Habib Luthfi bin Yahya. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDIP Ihsan Yunus merasa sedih mendengar kabar tersebut.

“Saya sendiri jujur sedih dan miris ada kasus seperti ini. Antara umat Islam saling berbenturan. Umat Islam di Indonesia itu ‘pemegang saham’ terbesar republik ini. Umat Islam pecah, yang hadir adalah potensi cerai-berai bangsa,” ujar Ihsan Yunus

Dia menyayangkan tindakan Ustaz Maaher menghina Habib Luthfi karena hal tersebut tak ada dalam ajaran agama. Komisi VIII DPR RI diketahui membidangi persoalan keagamaan.

“Sudah semestinya kita kembali memaknai Islam sebagai rahmat alam semesta. Seorang Muslim harus menjadi rahmat bagi alam semesta, apalagi terhadap saudara seimannya sendiri,” ungkap Ihsan.

Ihsan menyebut seorang ulama harus dihormati oleh seluruh umat karena ulama adalah sosok yang menjadi teladan bagi masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Ihsan meminta masyarakat untuk melihat kasus penghinaan ulama ini secara jernih. Terutama terkait posisi Soni Eranata yang sedang menjalani proses hukum.

“Bagi saya, yang pertama harus dilihat secara jernih. Ini murni persoalan hukum Ustaz Maaher sebagai seseorang yang diduga melakukan tindak pidana. Ini bukan dalam konteksnya beliau sebagai ustaz,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri menangkap Soni Eranata pemilik akun @ustadzmaaher_. Polisi menangkap Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi di kediamannya di Bogor sekitar pukul 04.00 WIB.

Sejumlah barang bukti disita polisi, di antaranya 4 unit ponsel dan 1 buah KTP milik Soni Eranata. Polisi selanjutnya melakukan pemeriksaan digital forensik terhadap barang bukti tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here