Beranda Berita Maria Lestari Dorong Stabilitas Bangsa Indonesia Melalui Bidang Pertanian

Maria Lestari Dorong Stabilitas Bangsa Indonesia Melalui Bidang Pertanian

117
0

Anggota DPR RI Komisi IV DPR RI Maria Lestari, S.Pd., MH., melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa pertanian dan kelompok tani (poktan) di Hotel Mercure, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa 4 April 2023.

Pada kesempatan itu, Maria Lestari menjelaskan tujuan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dalam rangka memasyarakatkan dan membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal kepada semua lapisan dan kelompok masyarakat untuk menciptakan semangat bergotong royong.

“Karena sifatnya wajib, maka harus kami laksanakan,” ujarnya.”Terlebih saya selaku anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Fraksi PDI Perjuangan yang membidangi sektor pertanian. Sehingga ini menjadi kewajiban saya untuk menyerap aspirasi mahasiswa dan para petani,” imbuhnya.

Terlebih kata legislator perempuan asal Kalbar ini, mahasiswa dan petani memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan bangsa khususnya di bidang ketahanan pangan.Sejauh ini dirinya telah menyalurkan bantuan dan program melalui aspirasinya kepada masyarakat terkhusus pada kelompok tani di Kalbar.

“Sehingga saya berharap agar sektor pertanian di Kalbar terus meningkat untuk mendongkrak pertanian Indonesia,” tukasnya.Selain dihadiri para mahasiswa pertanian dan kelompok tani, tampak hadir juga tokoh pemuda yang juga sekaligus atlet internasional asal Kalbar yaitu Daud Yordan.

Ia menyampaikan, bahwa semangat dalam membumikan nilai-nilai kebangsaan harus tertanam dengan kokoh dalam jiwa kita selaku generasi penerus bangsa.”Spirit kebangsaan dalam pengalaman saya di bidang olahraga hingga bisa mengibarkan bendera merah putih di negara lainnya.

Maka sudah seharusnya kita terus membumikan nilai-nilai kebangsaan,” kata Daud Yordan atlet tinju internasional asal Ketapang Kalimantan Barat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here