Beranda Berita Masinton Tegaskan Blusukan Risma Ini Bukan Mencari Sensasi

Masinton Tegaskan Blusukan Risma Ini Bukan Mencari Sensasi

43
0

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menegaskan aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tak terkait Pilkada DKI Jakarta 2022 mendatang.

Masinton Pasaribu menyatakan, memang tidak ada kepemimpinan yang mampu menyelesaikan persoalan dengan cara blusukan.

Tetapi, blusukan itu penting untuk melihat kondisi masyarakat, menyapa masyarakat, dan menyatu dengan dinamika masyarakat.

“Tentu yang dilakukan Bu Risma bukan blusukan yang sifatnya pencitraan, tetapi karakteristik dari diri beliau, kepemimpinan beliau dan ingin selalu menyapa dan dekat dengan masyarakat. Itulah yang bisa kita maknai dari blusukannya Bu Risma,” ujar Masinton.

Masinton juga menegaskan bahwa blusukan itu harus dimaknai sebagai satu kepemimpinan yang menyapa rakyat, mendekati rakyat, serta bertanya kepada masyarakat dan menyatu dalam dinamika masyarakat.

“Blusukan bukan menyelesaikan soal, tetapi dengan blusukan kita bisa tahu persoalan di tengah-tengah masyarakat. Jadi kalau kita membahas blusukan, apakah bisa menyelesaikan persoalan, ya tentu jawabannya ya tidak.” ujar anggota Komisi III DPR RI tersebut.

“Tapi dengan blusukan, kita tau persoalan untuk kemudian mengurai dan mencari solusi terhadap persoalan serta keinginan masyarakat,” tambahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here