Beranda Berita Momentum HUT RI ke-78, Bupati Sugiri mendoakan para pahlawan yang telah berkorban

Momentum HUT RI ke-78, Bupati Sugiri mendoakan para pahlawan yang telah berkorban

80
0

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, didampingi Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, dan pimpinan anggota dewan mengikuti sidang tahunan MPR RI via virtual di Gedung DPRD Ponorogo, Rabu (16/8/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Sugiri beserta jajaran menyimak pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Dalam pidato yang disampaikan, Presiden Jokowi menyebutkan bahwa tantangan bangsa Indonesia ke depan tidaklah mudah untuk mewujudkan Indonesia maju di tahun 2045. Karena itu, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu untuk terus melaju mewujudkan visi tersebut.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa mempermudah upaya kita dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan. Marilah kita bersatu padu, terus melaju untuk Indonesia Maju,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, di HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, Bupati Sugiri berharap agar pahlawan yang telah gugur membela tanah air dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Mendoakan para pahlawan yang telah mengupayakan kemerdekaan dengan segala pengorbanannya, semoga diterima di sisiNya,” ujar Bupati Sugiri, usai mengikuti pidato kenegaraan.

Maka dari itu, untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan bangsa, perlu dilakukan dengan cara yang jujur dan inovatif, khusunya untuk kemajuan Ponorogo.

“Kita komitmen bersama-sama untuk mengisinya sesuai dengan cita-cita pahlawan dengan cara jujur dan inovasi. Dengan begitu Ponorogo akan maju,” tandas politisi PDI Perjuangan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here