Beranda Berita Para Wakil Rakyat Kini Menjadi Pencari Kerja

Para Wakil Rakyat Kini Menjadi Pencari Kerja

5
0

Anggota DPR Fraksi PDIP, Effendi Simbolon mengatakan bahwa para wakil rakyat yang kini menurutnya menjadi pencari kerja. Senayan diisi orang-orang pragmatis.

“Saya empat periode di DPR, ada waktunya juga mengingatkan kita semua jangan berisi semuanya Senayan itu orang orang yang pragmatis juga yang akhirnya pencari kerja jadinya,” ujar Effendi Simbolon dalam diskusi MNC Trijaya ‘Senjakala Regenerasi Parpol’, Sabtu (27/3/2021).

Effendi Simbolon mengaku kesal bahwa anggota DPR sekarang bukan seperti politisi. Tetapi, layaknya pegawai negeri atau birokrat. Harusnya, wakil rakyat memperjuangkan aspirasi masyarakatnya.

“Kenapa jadi pencari kerja, kenapa bukan aktivis kenapa bukan politisi, kenapa kalian gak berjuang dengan aspirasi yang kalian perjuangkan, kenapa menjadi pegawai, kenapa jadi ASN, kenapa jadi birokrat, kok di Senayan jadi birokrat,” katanya.

“Beda dong, ini kan politisi ya bicaralah, anda Parle kok, Parlemen kok. Ya konsekuensinya dipecat partai Wallahu a’lam lah,” imbuhnya.

Rata rata anggota DPR di Senayan kata Effendi bekerja seperti pegawai negeri. Tidak ada suara rakyat yang di perjuangkan.

“Mana ada suara rakyat sekarang di DPR itu orang akhirnya kayak ngantor di absen, terus pulang di absen, itu apa, produk apa,” tegasnya.

“Ya kalau gitu gak usah aja kita pemilu, gak usah aja anggota DPR, jadi ini juga tolong koreksi total juga demokrasi apa sih kita ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here