Beranda Berita PDI Perjuangan Gorontalo Optimis Rebut Kursi DPR RI Di 2024

PDI Perjuangan Gorontalo Optimis Rebut Kursi DPR RI Di 2024

111
0

Jelang Pemilu 2024, partai politik dan peserta pemilu tentunya mulai bersiap diri untuk menghadapi pemilihan legislatif, pilkada, dan pemilihan presiden secara serentak.

Tak terkecuali dengan PDI-P Provinsi Gorontalo, partai berlambangkan banteng itu, mulai mencoba mengamankan tiket untuk mengusung calonnya pada Pemilu 2024, khususnya DPR RI.

Saat konsolidasi, Pengurus DPP PDI-P Pusat, Rokhmin Dahuri menginginkan DPD PDI-P Provinsi Gorontalo dapat meraih 1 (satu) kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

“Tahun 2024, Provinsi Gorontalo harus pecah telur, minimal satu kursi di DPR RI, kalau dapat dua kursi lebih baik lagi,” ucap Rokhmin pada Rapat Koordinasi Pembahasan Bakal Calon Legislatif se Provinsi Gorontalo, bertempat di Hotel Aston, baru-baru ini.

“Saya optimis Provinsi Gorontalo bisa dapat kursi di DPR RI, melihat tokoh-tokoh yang mencalonkan sangat tinggi ketokohannya dan memiliki potensi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-P Provinsi Gorontalo Kris Wartabone menyatakan kesiapan PDI-P Provinsi Gorontalo, dalam mengikuti pemilu. Baik keputusan MK, maupun bakal calon potensial sudah disiapkan.

“Setelah melihat potensi para calon, kami yakin akan memenangkan pemilu 2024, khususnya satu kursi untuk DPR RI,” katanya.

Untuk DPR RI, diungkapkan Kris, PDI-P Provinsi Gorontalo telah menyiapkan dua tokoh calon DPR RI, yakni Purnawirawan Brigjen TNI Sofyan Yahya Botutihe dan Sjarifudin Mosii. Selain dua figur itu, ada juga Hamzah Isa, dan Roni Sianturi.

“Tak hanya itu, keterwakilan perempuan calon DPR RI, 30 persen telah terpenuhi, salah satunya Dosen UNG seorang doktor,” ungkap Kris.

“Karena jatah Gorontalo hanya 3 kursi, maka seluruh calon DPR RI ini akan diserahkan kepada DPP, namun saya tetap optimis raih satu kursi,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here