Beranda Berita Pemprov Sulut Siap Berikan Bantuan Untuk NTT

Pemprov Sulut Siap Berikan Bantuan Untuk NTT

26
0

Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) berduka atas musibah bencana alam yang menimpa masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT)

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw kepada wartawan di Kantor Gubernur, Kamis (8/4/2021).

“Pemerintah Provinsi atas nama Gubernur, dan masyarakat Provinsi Sulut, kami menyampaikan berduka cita atas musibah menimpa masyarakat NTT, simpati dan empati untuk saudara-saudara di NTT,” ungkap Steven.

Wagub berharap bencana ini segera bisa tertanggulangi, pemerintah pusat dan segenap komponen kebencanaan ia yakin sudah bekerja optimal

“Pemerintah dan masyarakat Sulut memberi support dan semangat agar masyarakat cepat bangkit kembali, kehidupan baik perekonomian, pendidikan dan lainnya bisa kembali berjalan baik,” katanya.

Pemerintah Provinsi Sulut tentu siap memberikan bantuan. Sebagaimana pengalaman sebelumnya kala daerah tetangga mengalami bencana.

Semisal bencana di Sulawesi Tengah, Pemprov Sulut memasok bantuan lewat darat dan laut “Kami siap,” ujar Mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Bencana alam yakni angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor melanda NTT sejak Minggu (4/4/2021).

Berdasarkan Peta Kejadian Bencana Alam Provinsi NTT milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 10 kabupaten dan kota terdampak bencana ini.

Tak hanya di NTT, daerah tetangga Nusa Tenggara Barat (NTB) juga mengalami bencana. Tercatat sementara, sebanyak 119 korban jiwa akibat bencana alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here