Beranda Berita PPKM Darurat Diperpanjang, PDI Perjuangan : Semoga Kebijakan Pahit Ini Laksana Jamu...

PPKM Darurat Diperpanjang, PDI Perjuangan : Semoga Kebijakan Pahit Ini Laksana Jamu yang Menyembuhkan

38
0

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP), Sonny T Danaparamita menyatakan keputusan pemerintah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat hingga tanggal 25 Juli 2021 merupakan jalan yang harus ditempuh demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kian mengganas.

Pasalnya, kasus aktif Covid-19 diberbagai daerah masih sangat tinggi.

“Meskipun ini akan berdampak dan menambah beban masyarakat menjadi lebih berat. Namun, demi terputusnya mata rantai penyebaran Covid 19 hal ini harus kita jalani,” kata Sonny Danaparamita melalui keterangannya, Selasa (20/07/2021).

Masih kata Sonny, Perpanjangan PPKM Darurat dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19, dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di Rumah Sakit.

Sebab, sampai saat ini, Rumah sakit di seluruh Indonesia, kata Sonny, sudah kelebihan kapasitas dalam melaksanakan tugas-tugasnya menangani pasien Covid-19.

“Pemerintah telah mengatakan bahwa meskipun kebijakan ini sangat berat, namun harus dilakukan demi mengurangi penularan dan menurunkan jumlah pasien yang harus ke rumah sakit,” lanjut Sonny Danaparamita.

Sementara itu, terkait dengan berjalannya roda perekonomian dan kebutuhan hidup sehari-hari bagi masyarakat, dalam masa perpanjangan ini pasar tradisional dan para pelaku UMKM masih boleh berjualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here