Beranda Berita Sambangi Dinkes Sultra,Bupati Wakatobi Minta Bantuan Pasokan Oksigen

Sambangi Dinkes Sultra,Bupati Wakatobi Minta Bantuan Pasokan Oksigen

17
0

Guna mengantisipasi ketersediaan oksigen di rumah sakit umum daerah (RSUD) dan sejumlah pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), Bupati Wakatobi, Haliana meminta bantuan pasokan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Upaya itu ia lakukan karena alat pengisian oksigen di RSUD Wakatobi mengalami kerusakan. Mengakibatkan ketersediaan oksigen bagi penderita Covid-19 dan penyakit lainnya menipis.

“Kita harus mencegah jangan sampai terjadi kekosongan karena sangat dibutuhkan pasien Covid-19. Kita berharap hasil konsultasi ini segera ditindaklanjuti oleh Direktur RSUD Wakatobi, agar melakukan permohonan ke dinkes provinsi, supaya pasokan oksigen dapat didistribusikan ke Wakatobi,” katanya usai melakukan konsultasi bersama Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sultra, Usnia di Kendari, Rabu (4/8/2021).

Selain itu, Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut juga meminta bantuan ambulans laut untuk pelayanan kesehatan antarpulau di Wakatobi. Namun akan dibahas lebih lanjut pada tahun anggaran selanjutnya.

Sedangkan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) milik RSUD Wakatobi yang saat ini belum difungsikan, ia memastikan secepatnya bakal beroperasi. Dengan menganggarkan pengadaan ruangan khusus melalui anggaran perubahan 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here