Beranda Berita Slamet: MyPertamina Bukan Mempersulit, Namun Solusi Ketepatan Subsidi BBM

Slamet: MyPertamina Bukan Mempersulit, Namun Solusi Ketepatan Subsidi BBM

144
0

Kabupaten Demak – Ramai perbincangan di masyarakat terkait regulasi yang dilakukan oleh jajaran PT. Pertamina untuk mengelola penyaluran BBM Bersubsidi turut direspon Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet.

Rabu (06/07/2022), bertempat di Kantor DPRD Demak, Politisi PDI Perjuangan itu menilai, bahwa dengan adanya inovasi MyPertamina ini merupakan langkah konkret untuk menghadirkan ketepatan pendistribusian BBM Bersubsidi kepada masyarakat.

“Dengan adanya kebijakan ini pemerintah bukan mempersulit. Justru pemerintah memikirkan bagaimana supaya subsidi BBM ini bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Sehingga Slamet menegaskan, apabila inovasi ini bukan untuk kepentingan segelintir kelompok, namun untuk kepentingan bersama. Khususnya di saat isu ini senter mencuat ketika melalui akun sosial medianya, Artis Tanah Air (Raisa) mengunggah total tagihan pengisian BBM-nya.

“Memang harus begitu, biasa kalau barang baru atau aturan baru pasti banyak pro kontra. Saya pikir tidak ada masalah nanti kalau masyarakat sudah terbiasa. Artinya, masyarakat harus sadar, bahwa kebijakan ini adalah untuk kepentingan bersama, bukan kepentingan segelintir orang,” sambungnya.

Politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Demak itu juga menegaskan di depan rekan-rekan wartawan. Apabila selama ini ia merasa bahwa BBM sering tidak tepat sasaran. Untuk itu dirinya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung hingga mengawasi program jangka panjang ini.

“Sebenarnya itu baik saja. Hanya butuh sosialisasi yang lebih jauh. Ini penting, supaya masyarakat ini mengerti dan mau menerima,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here