Beranda Berita TB Hasanuddin Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

TB Hasanuddin Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

152
0

Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin menyampaikan duka cita atas bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) .

“Kami menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa gempa Cianjur yang menelan ratusan korban jiwa serta luka-luka. Semoga para penyintas diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Hasanuddin, Selasa (22/11).

Sebagai empati terhadap para penyintas gempa bumi di Cianjur, politisi PDI Perjuangan tersebut pun bergerak cepat mengirimkan bantuan logistik.

Bantuan berupa 50 karung berisi masing-masing 25 kilogram beras dan 200 mi instan tersebut disalurkan ke Posko Pusat PDI Perjuangan di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Jl. KH. Abdullah Bin Nuh Kav 18 untuk kemudian didistribusikan ke kantong-kantong pengungsian.

Di lain sisi, pihaknya juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang langsung meninjau datang ke lokasi bencana gempa di kawasan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak gempa bumi dengan kisaran Rp10–50 juta.

“Kami mengapresiasi langkah cepat membantu korban gempa. Ini bukti negara hadir ditengah-tengah rakyat,” ujarnya.

Peristiwa gempa bumi dengan magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, pada Senin (21/11) siang menimbulkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

Berdasarkan data BNPB per Selasa (22/11) pukul 16.00 WIB dilaporkan 268 orang meninggal dunia. Sementara untuk kerusakan infrastruktur tercatat 3.075 rumah rusak ringan, 33 unit rumah rusak sedang, dan 59 rumah rusak berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here