Beranda Berita Terapkan Prokes, Wabup Irwan Bachtiar Shalat Id di Rumah Dinas

Terapkan Prokes, Wabup Irwan Bachtiar Shalat Id di Rumah Dinas

29
0

Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat bersama keluarga besarnya melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H di halaman rumah dinasnya, Kamis (13/5/2021).

Shalat Id tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Sholat Idul Fitri dilaksanakan sendiri berjamaah dengan keluarga di rumah dinas,” jelas Irwan Bachtiar kepada media, usai shalat.

Yang menjadi imam shalat, terang Irwan, adalah Ustadz H Misbahul Munir. Sedang khotib/khotbah adalah Ketua Bamusi (Baitul Muslimin Indonesia) Cabang Bondowoso Ustadz Muhammad Hidayah.

Menrutnya, untuk tahun ini keluarga besar wabup tidak menyelenggarakan Shalat Id di masjid karena masih pandemi Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan ini juga menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah.

“Atas nama pribadi dan keluarga, serta Pemerintah Kabupaten Bondowoso, selamat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Soal penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1442 H di masa pandemi di Kabupaten Bondowoso, menurutnya, tetap dilaksanakan oleh warga. Namun, pelaksanaannya tetap mengikuti prokes Covid-19 ketat.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Hidayah mengemukakan, setelah 1 bulan berpuasa menahan lapar dan dahaga, kini saatnya meraih kemenangan.

Meski saat ini dalam kondisi pandemi, namun tidak mengurangi kekhusukan untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama keluarga besar Wabup Bondowoso.

“Tahun ini kita hanya bisa bersilaturrahmi lewat media sosial dengan saudara kita yang berada di luar kota, karena ada larangan mudik dari pemerintah. Tapi itu semua tidak mengurangi keikhlasan kita untuk saling bermaaf-maafan,” tuturnya.

Ustadz muda ini berharap, agar pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia khususnya di Bondowoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here