Beranda Berita Walikota Medan Bobby Nasution Bertekad Jadikan Medan Bebas Pungli

Walikota Medan Bobby Nasution Bertekad Jadikan Medan Bebas Pungli

35
0

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berkomitmen mewujudkan kota Medan yang bebas dari pungutan liar (pungli). Karenanya Wali Kota Medan mengharapkan dukungan dan kerjasamanya dari tim saber pungli kota Medan yang telah terbentuk.

Hal tersebut terungkap ketika Wali Kota Medan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama tim saber pungli kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (18/5/2021).

Dalam rakor yang juga di ikuti oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, SE, unsur Forkopimda kota Medan, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM dan Plt Inspektur Kota Medan, Laksamana Putra, Wali Kota Medan menyampaikan rakor yang digelar ini memfokuskan kegiatan saber pungli disektor pelayanan publik, perizinan, pendidikan, pengadaan barang dan jasa dan pelayanan lainya dengan tujuan agar tidak ada lagi masyarakat yang mengalami tindakan pungli di kota Medan.

“Saya ingin kehadiran tim saber pungli ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.”kata Wali Kota Medan.

Dalam rapat tersebut, Wali Kota Medan juga menyampaikan gagasan dan idenya untuk membentuk layanan pengaduan masyarakat yang dapat dengan cepat direspon oleh petugas.

“Saya mengusulkan adanya layanan pengaduan masyarakat yang dapat cepat di respon oleh tim saber pungli, bila perlu nomor aduan layanan pengaduan pungli ada di setiap tempat pelayanan masyarakat sehingga masyarakat dengan mudah menyampaikan laporan apabila terjadi pungli” usul Wali Kota Medan.

Secara tegas Wakil Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN dilingkungan Pemko Medan agar jangan ada lagi yang berani melakukan pungli di Kota Medan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Jangan lagi ada dimasa kepemimpinan kami yang berani melakukan pungli di Pemko Medan”tegas Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kota Medan, AKBP Irsan Sinuhaji menyampaikan langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi pungli di kota Medan. Selain itu juga akan dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat dan juga aparatur ASN terkait dengan tindakan pungli tersebut.

“Secara intens kita juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana masyarakat dapat menyampaikan aduan pungli yang terjadi disekitarnya”jelas Irsan.

Dalam rakor ini juga didengarkan masukan dari masing-masing unsur Forkopimda Kota Medan yang hadir sekaligus menyampaikan kesiapan dalam membantu tim saber pungli membrantas pungli di Kota Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here