Beranda Berita Yunianto Wadahi Pemusik Temanggung Melalui TRC

Yunianto Wadahi Pemusik Temanggung Melalui TRC

174
0

Kabupaten Temanggung – Ketua DPRD Temanggung, Yunianto kembali menunjukkan dukungannya bagi perkembangan musik di Temanggung. Terbaru, ia menghadiri acara Deklarasi Temanggung Rock Community (TRC) yang diselenggarakan di Kantor Temanggung TV, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Yunianto, di Kabupaten Temanggung sendiri pada dasarnya terdapat banyak musisi hebat, hanya saja mereka belum terwadahi dalam suatu entitas yang terstruktur dan terprogram. Untuk itu, hadirnya TRC ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi musisi di Temanggung untuk menggelar sharing sekaligus tempat untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas.

“Kita punya musisi hebat dan handal. Tunas muda kita juga kian bertumbuh, semakin kreatif dalam mengomposisikan musik. TRC adalah wadah bagi mereka sehingga kualitas bermusiknya semakin berprogres. Ini menjadi tempat para musisi untuk saling sharing, baik yang sifatnya untuk peningkatan kompetensi dan kapabilitas personal maupun untuk perencanaan kegiatan yang bersifat kolektif,” tuturnya.

Yunianto yang juga merupakan sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung ini tak lupa menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa terbuka untuk diberi masukan maupun usulan bagi progresivitas musik di Temanggung. Lantaran Pandemi Covid-19 akhir-akhir ini mulai mereda, maka sebagai langkah awal untuk mengembangkan seni musik akan ia lakukan dengan menggelar gebyar, festival, maupun lomba.

“Ikhtiar kita bersama adalah supaya musik di Temanggung ini bukan saja berkembang, melainkan menjadi trendsetter. Kami terbuka untuk diberi masukan maupun usulan bagi terciptanya sebuah program yang visioner dan berkelanjutan khususnya bagi pemusik di Temanggung. Kita akan rencanakan gebyar, festival, maupun lomba sebagai langkah awal mewadahi potensi-potensi pemusik ini,” ungkapnya.

Yunianto sendiri mempunyai tekad yang kuat untuk mengembangkan musik di Temanggung karena dua alasan, pertama adalah kecintaan pribadinya terhadap estetika seni tersebut. Kedua, ia menegaskan bahwa musik bisa menjadi bahasa politik untuk mengekspresikan sebuah situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here