Beranda Berita Agustiar Sabran Lakukan Auduensi Ke Muhammadiyah Dan perguruan Tinggi

Agustiar Sabran Lakukan Auduensi Ke Muhammadiyah Dan perguruan Tinggi

110
0

Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran melakukan audiensi ke organisasi masyarakat (ormas) keagamaan Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi (PT) yang berada di Kota Palangka Raya, provinsi setempat.

“Pertemuan ini dalam rangka menyerap aspirasi dari ormas dan keagamaan serta perguruan tinggi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama di Kalimantan Tengah,” kata Agustiar di Palangka Raya, Sabtu.

Dalam pertemuan tersebut, selain Agustiar Sabran turut hadir Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah M Syar’i, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya M Yusuf dan para dekan dan dosen di lingkungan universitas setempat.

Agustiar Sabran juga menuturkan, Muhammadiyah tentunya sangat berperan sekali dalam memajukan bangsa dan SDM di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa ini.

Bahkan lulusan dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya tidak kalah bersaing dengan universitas yang berasal dari luar. Bukti nyata lulusan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ada yang sudah bekerja sebagai abdi negara di Pemprov dan pemkot/pemkab, sebagai dokter, guru serta lain sebagainya.

“Maka dari itu saya ingin SDM di Kalteng terus berkembang dan kualitasnya juga tidak kalah dengan SDM yang berada di luar Pulau Kalimantan,” ucap kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu.

Ditambahkan Agustiar Sabran yang juga anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu menambahkan, melalui amal usaha Muhammadiyah membantu bangsa ini dengan berbagai cara baik di bidang agama maupun dunia pendidikan.

Bahkan saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Muhammadiyah di Kalteng. Apalagi ormas keagamaan tersebut memiliki motto yang selalu digaungkan yaitu Fastabiqul Khairat yang artinya berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Itu artinya Muhammadiyah benar-benar mencerahkan bagi seluruh masyarakat yang berada di provinsi setempat,” demikian Agustiar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here