Beranda Uncategorized Ancang-ancang Tancap Gas Bangun Kotanya, Maidi Lakukan Ini Dulu

Ancang-ancang Tancap Gas Bangun Kotanya, Maidi Lakukan Ini Dulu

7
0

MADIUN – Wali Kota Maidi mengatakan, Pemerintah Kota Madiun bakal tancap gas melaksanakan program dan kegiatan di tahun anggaran 2022.

Langkah awal yang dia lakukan salah satunya menginventarisir masukan dari warganya hingga level kelurahan.

Seperti pada Senin (10/1/2022) kemarin, wali kota dari PDI Perjuangan ini mendatangi lapak UMKM Bumi Semendung di Kelurahan Klegen, sekira pukul 13.00.

Di lapak tersebut, saat itu sedang berlangsung musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan. Musrenbang di Klegen ini yang perdana digelar di tahun anggaran 2022.

Maidi berujar, kehadirannya di musrenbang untuk mendengar langsung aspirasi warga Kota Pendekar.

Dia pun juga memaparkan program dan kegiatan Pemkot Madiun di tahun ini, khususnya, bagi Kelurahan Klegen.

“Anggaran per kelurahan sudah kami siapkan. Semua untuk pembangunan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun, pelaksanaannya wajib sesuai aturan dan tercatat secara rinci,” pesan Maidi.

Beberapa fokus pembangunan yang akan dilaksanakan pemkot di Kelurahan Klegen tahun ini, bebernya, seperti penyempurnaan lapak UMKM Bumi Semendung.

Termasuk, menambah pintu masuk agar aksesnya lebih mudah. Pun perbaikan saluran air, terus dilakukan.

Mantan Sekda Kota Madiun ini juga berpesan kepada warga Klegen agar rutin memeriksa saluran air di wilayahnya masing-masing. Jangan sampai ada yang tersumbat.

Apalagi sampai menimbulkan genangan air. Bahkan, banjir.

Terkait musrenbang, dia mengimbau agar usulan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga, pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Madiun diharapkan menyentuh kebutuhan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here