Beranda Uncategorized Wadah untuk generasi muda, Bupati Fauzi berharap para peserta mengikuti Bupati Cup...

Wadah untuk generasi muda, Bupati Fauzi berharap para peserta mengikuti Bupati Cup secara sportif

192
0

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menaruh perhatian serius terhadap perkembangan dan pembinaan sepakbola usia dini. Bersama Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumenep, ia menggelar turnamen usia 17 tahun antarkecamatan.

“Kami menggelar turnamen Bupati Cup antarkecamatan U-17 untuk menjaring bibit muda pesepakbola Kabupaten Sumenep. Dengan pembinaan sejak dini, kita berharap lahir talenta muda pesepakbola,” ujar Bupati Fauzi, Jumat (15/9/2023).

Bupati Fauzi berharap, para pemain yang mengikuti turnamen bisa bermain bagus dengan teknik. Bupati Cup tidak hanya mencari juara, akan tetapi juga ingin mengembangkan minat dan potensi generasi muda.

“Semoga, melalui turnamen ini lahir atlet-atlet muda, untuk memperkuat tim sepakbola Kabupaten Sumenep,” jelas politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Febmi Noerdiansyah, mengatakan, turnamen sepakbola Bupati Cup antarkecamatan U-17 se-Kabupaten Sumenep akan digelar sejak 17 September sampai 1 Oktober 2023 di Stadion A. Yani Pangligur Sumenep.

“Peserta turnamen bukan dari klub anggota Askab, namun pemainnya yang berusia 17 tahun bisa ikut mengatasnamakan kecamatan,” ujar Febmi.

Ia juga menjelaskan, camat sebagai manajer tim punya kewenangan untuk menentukan tim pemain yang dibawa ke turnamen Bupati Cup antarkecamatan U-17. Ia bisa memanggil pemain dari klub sepakbola yang berada di wilayahnya, termasuk memanggil warganya yang memiliki potensi bermain bola untuk memperkuat timnya.

“Silahkan, camat berkomunikasi dan berdiskusi dengan klub sepakbola di kecamatan untuk memilih pemain sebagai timnya yang berusia 17 tahun. Jadi, intinya, para pemain tim kecamatan itu adalah putra daerah atau kecamatan setempat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here