Beranda Berita Bupati Riza Herdavid berharap ajang Duta Pariwisata Indonesia sebagai wadah anak muda...

Bupati Riza Herdavid berharap ajang Duta Pariwisata Indonesia sebagai wadah anak muda untuk bekreasi dan kembangkan potensi

59
0

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk mendukung talenta-talenta muda berprestasi.

Terutama bagi mereka yang kini tengah mengikuti ajang pemilihan duta pariwisata tingkat nasional tahun 2023.

Seperti yang diketahui, dua orang putra-putri terbaik asal Bumi Serumpun Sebalai berhasil terpilih untuk mengikuti ajang pemilihan duta pariwisata Indonesia.

Mereka yakni, Azriel Satrya Bima Bujang Bangka Selatan dan Aldisya Calina R. Dayang Kota Pangkalpinang.

Keduanya berhasil terpilih menjadi Bujang Dayang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2023.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, pemerintah setempat memastikan akan memberikan dukungan penuh kepada keduanya.

Di mana bujang dan dayang Bangka Belitung itu tengah berusaha mengharumkan nama daerah ke kancah nasional. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada mereka.

“Kami mohon dukungan kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk mendoakan dan melakukan voting untuk keduanya. Agar mereka bisa memberikan penampilan terbaik,” kata dia di Toboali, Senin (18/9/2023).

Riza berujar, melalui ajang ini setidaknya bisa menjadi pancingan agar generasi muda semakin memiliki wawasan luas. Terutama untuk tertarik menggali informasi seni dan budaya di Bangka Selatan. Generasi muda juga memiliki cara pandang berbeda, kreatif dan kekinian.
Sehingga berbagai kegiatan yang dilakukan cocok dengan kebutuhan masyarakat saat ini, khususnya dalam membantu promosi pariwisata. Terpenting keduanya harus bisa memosisikan diri. Baik dari segi akhlak dan perilaku sehari-hari. Mereka harus bisa menjadi contoh yang baik.

“Saya berharap Azriel dan Aldisya ini bisa memberikan penampilan terbaik mereka pada ajang ini. Tunjukkan kepada provinsi-provinsi lain di seluruh Indonesia ini bahwa kita adalah yang terbaik,” ucap Riza.

Politisi PDI-P ini berharap, dengan terpilihnya perwakilan Bujang dan Sayang asal Kabupaten Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang menjadi kolaborasi yang apik. Dengan mengajak anak muda untuk terus berkreasi dan menorehkan prestasi untuk daerah. Dengan mampu mempromosikan potensi yang ada.

Melalui promosi wisata dan budaya yang digencarkan diharapkan muncul imbas yang baik. Terutama dengan melibatkan banyak pihak, pariwisata di daerah itu semakin maju. Terpenting mampu memberikan dampak nyata kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama kepada para pelaku wisata yang terlibat.

“Semoga dengan memberikan penampilan terbaik mereka bisa membawa pulang gelar juara serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi. Keduanya diharapkan mampu memberikan penampilan yang maksimal dalam gelaran Pemilihan Duta Pariwisata Tingkat Nasional Tahun 2023 nanti. Pemerintah siap mendukung penuh generasi muda yang mampu membawa perubahan di daerah.

Dirinya optimis keduanya dapat memberikan prestasi terbaik. Dengan catatan mereka harus percaya diri dan mempersiapkan mental secara matang untuk menjadi pemenang.

“Jangan patah semangat, harus percaya diri, dan siapkan mental dengan sebaik-baiknya untuk menjadi pemenang. Semoga dalam kompetisi nanti mereka dapat meraih hasil yang terbaik untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” pungkas Debby.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here