Beranda Berita Bob Andika Hadiri Perayaan Natal Mamre GBKP

Bob Andika Hadiri Perayaan Natal Mamre GBKP

125
0

Perayaan Natal Mamre (Kaum Bapak) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Se Indonesia sudah selesai dan sukses. Ragam kegiatan yang digelar oleh panitia untuk memeriahkan perayaan Natal ini menjadi sebuah pemantik dibalik antusiasme warga GBKP untuk merayakan Natal secara bersama tersebut.

Perayaan Natal Mamre GBKP Se Indonesia dilaksanakan di Balai Milala Mas, Kaban Jahe, Kabupaten Karo dimulai dengan pagelaran karnaval kendaraan hias nuansa Natal sehari sebelumnya (27/12/2022). Karnaval kendaraan hias tersebut beriringan membagikan kebahagiaan dan pesan sukacita Natal kepada warga Kaban Jahe.

Karnaval kendaraan hias Natal Mamre GBKP Se Indonesia memulai perjalanannya dari Gereja GBKP Kota dengan tujuan finish di Tugu Juang, Berastagi. Karnaval kendaraan hias tersebut tidak hanya berkonvoi namun juga membagi bagikan bingkisan Natal ditempat tempat keramaian. Karnaval ini dilepas oleh Kapolres Karo, AKBP Pol. Ronny Nicholas Sidabutar, SIK.

Kapolres Karo, AKBP Pol. Ronny Nicholas Sidabutar terlihat turun langsung mengamankan karnaval kendaraan hias. Pria berpangkat melati dua ini terlihat berpeluh keringat memberikan instruksi kepada jajarannya untuk menjamin pembagian bingkisan Natal kepada masyarakat di jalanan kota Kaban Jahe berlangsung tertib.

Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Mamre GBKP Se Indonesia, Bob Andika Mamana Sitepu secara langsung melakukan komunikasi intensif kepada Gubernur Sumatera Utara untuk berkenan hadir di acara tersebut. Kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi di acara tersebut menjadi pengobat rindu masyarakat karo terhadap kehadiran sosok pemimpinnya.

“Aspirasi masyarakat yang menginginkan kehadiran Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Kabupaten Karo merupakan aspirasi yang harus kami respon dan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang bersedia melihat kampung halaman kita tercinta, Kabupaten Karo secara dekat”. (Bob Andika Mamana Sitepu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ketua Panitia Perayaan Natal Mamre GBKP Se Indonesia Tahun 2022).

Bob Andika Mamana Sitepu yang merupakan legislator dari PDI Perjuangan ini merupakan anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Sumut 3 yang meliputi Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Barat, Binjai, Langkat, Asahan, Batu Bara, Simalungun, Pematangsiantar dan Tanjung Balai.

Bob juga berharap kiranya Gubernur Sumatera Utara dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Karo untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Karo. Gereja Batak Karo Protestan akan menjadi garda terdepan dalam setiap usaha pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai legislator di DPR RI, Bob juga menyatakan komitmennya untuk membantu setiap usaha pemerintah daerah karo dalam mengusahakan pembangunan kabupaten karo dan mensejahterakan masyarakat karo.

Perayaan Natal Mamre GBKP Se Indonesia yang sudah vakum selama 10 tahun ini menjadi sebuah ajang kebangkitan bagi Mamre GBKP. Bob dalam sambutannya menyatakan bagaimana natal kali ini dikemas dalam berbagai bentuk aksi sosial.

“Natal bukan sekadar perayaan, tapi Natal soal aksi sebagai orang yang diselamatkan. Perayaan Natal merupakan sebuah momen refleksi diri dan untuk menyatakan aksi kita, saling berbagi dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan. Itulah wujud ‘Mamre Erpemere, Mamre Erdiate’. Selain itu, donor darah juga akan dilakukan di Kompleks Percetakan Abdi Karya Kabanjahe,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here