Beranda Berita Bobby Nasution Safari Ramadhan Secara Virtual Di Masjid Al Mukhlisin

Bobby Nasution Safari Ramadhan Secara Virtual Di Masjid Al Mukhlisin

23
0

Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan Safari Ramadhan secara virtual ke Masjid Al Mukhlisin, Jalan Jermal XI Ujung, Kel. Denai, Kec. Medan Denai, Senin (26/04).

Safari Ramadhan kali ini terpaksa dilakukan secara virtual sebagai ikhtiar untuk memutus penyebaran covid-19. Sebab Wali Kota Medan menginginkan agar di bulan suci Ramadhan tahun ini penyebaran covid-19 dapat ditekan sehingga nantinya pada saat Idul Fitri dapat benar-benar meraih kemenangan.

“Tanpa mengurangi makna kami berusaha agar silaturahmi dengan masyarakat tidak terputus meskipun dilakukan secara virtual, ini sebagai bentuk ikhtiar kita bersama dalam memutus penyebaran covid-19.”kata Bobby.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Medan juga menyampaikan sejumlah program Pemko Medan yang telah dicanangkan salah satunya ialah program pembangkitan ekonomi ditengah covid-19 mulai dari tingkat paling bawah.

Bobby menyadari Pemko Medan tidak bisa memperbaiki masalah ekonomi ini sendirinya, karenanya diharapkan Masjid dapat menjadi penggerak perekonomian melalui program Masjid Mandiri.

“Dengan jumlah Masjid yang mencapai 1.115 di Kota Medan, harus bisa menjadi penggerak roda perekonomian guna mensejahterahkan masjid itu sendiri dan juga mensejahterahkan masyarakat di sekitar Masjid melalui program Masjid Mandiri. Sebagai umat muslim tentunya kita tidak hanya menjadikan Masjid sebagai tempat ibadah saja melainkan sebagai syiar penggerak ekonomi keumatan dengan berkolaborasi membentuk koperasi ataupun kegiatan usaha lainya guna mensejahterahkan Masjid dan jamaahnya.”jelasnya.

Kedepannya Wali Kota Medan berharap Pemko Medan dapat terus berkolaborasi dengan BKM Masjid yang ada di kota Medan.

Safari Ramadhan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pembangunan Masjid Al Mukhlisin dari Pemko Medan yang diserahkan langsung oleh Camat Medan Denai, Muhammad Ali Sipahutar, S.STP., MAP kepada Ketua BKM Masjid Al Mukhlisin, Taufiq Qurahman sebesar Rp. 50 Juta yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu oleh Plt Kabag Agama, Khoirudin Rangkuti.

Selanjutnya Safari Ramadhan ini di isi dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Al Ustadz, Dr. H. Ardiansyah, LC., MA. dimana dalam ceramahnya mendukung pembentukan Masjid Mandiri, sebab hal tersebut sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Masjid tidak hanya sebatas dakwah saja tetapi juga sebagai tempat mengembangkan ekonomi praktis guna menguatkan umat muslim” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here