Beranda Berita Bulan Kemerdekaan, PDIP Jadikan Momentum Keberpihakan ke Wong Cilik

Bulan Kemerdekaan, PDIP Jadikan Momentum Keberpihakan ke Wong Cilik

19
0

Kader PDI Perjuangan yang berada di tingkat akar rumput menekankan pentingnya mengawal kembali akan kepentingan wong cilik dalam kancah perpolitikan di Tanah air.

Pesan tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPC PDIP Karanganyar, Jawa Tengah, Sri Harjono dalam momentum peringatan bulan kemerdekaan atau HUT RI ke 75

Harjono pun mengatakan bahwa perjuangan kemerdekaan tidak lepas dari perjuangan rakyatnya juga di tanah air. Karenanya, Harjono mengatakan agar seluruh kader PDIP mempunyai tugas untuk melanjutkan perjuangan terdahulu.

“Yakni terus meningkatkan keberpihakan kepada kaum marhaen,” kata Harjono.

Keberpihakan kepada wong cilik secara konsisten dilakukan PDIP melalui tiga pilar partai yakni di struktural partai dari tingkat terendah hingga pusat. Kader yang duduk di legislativ dan kader yang menduduki jabatan eksekutif.

“Ketiga pilar ini harus dimaksimalkan untuk semakin meningkatkan keberpihakan kepada kaum marhaen,” ucap Suharjono.

Bukan hanya itu saja, Harjono mengatakan bahwa tujuan tiga pilar tersebut yakni unytuk mengamalkan ajaran Tri Sakti Bung Karno. Yakni berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi hingga berkepribadian dan kebudayaan.

“Sebagai kader partai kita harus memperjuangkan itu. Dengan Tri Sakti Bung Karno sebagai satu-satunya jalan untuk implementasikan Pancasila,” kata Harjono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here