Beranda Berita Bulan Ramadhan, Ketua DPRD Kota Blitar Himbau Masyarakat Perhatikan Kegiatan Kumpul-kumpul

Bulan Ramadhan, Ketua DPRD Kota Blitar Himbau Masyarakat Perhatikan Kegiatan Kumpul-kumpul

277
0

Blitar – Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim mengimbau masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan selama bulan Ramadhan. Mengingat pandemi belum selesai, kegiatan yang melibatkan banyak orang berkerumun perlu disikapi secara bijak.

“Karena Covid-19 sampai saat ini belum habis, mohon disadari semua masyarakat Kota Blitar untuk jaga diri, tetap patuh protokol kesehatan (prokes). Diutamakan jaga jarak, cara cuci tangan dan lain sebagainya, semoga kita dalam menjalankan puasa bisa Istiqomah sampai akhir di hari raya Idul Fitri,” kata dr Syahrul Alim, Rabu (6/4/2022).

Meski pemerintah di Ramadhan ini memberikan kelonggaran, dr Syahrul berharap masyarakat bisa menyikapi secara bijaksana. Seperti kegiatan buka bersama yang diperbolehkan, masyarakat perlu memperhatikan aspek demi keamanan bersama.

“Seperti buka bersama atau kegiatan lain melibatkan orang banyak seyogyanya jangan dalam satu ruangan yang sempit yang membuat potensi penularan semakin besar. Sehingga antara tempat dan undangannya disesuaikan, kalau banyak orang harus di tempat luas dan terbuka supaya bisa menjaga agar tidak mudah tertular virus,” jelas dokter ramah ini.

Sebagai seorang dokter, ia menjelaskan bahwa ibadah puasa tidak akan menurunkan imun tubuh. Sehingga ia meminta masyarakat tidak merasa cemas bila badan terasa lemas di awal-awal puasa. Setelah melalui pembiasaan selama beberapa hari maka badan akan terbiasa dan bisa menjalankan aktivitas secara normal.

“Itu namanya irama sirkadian, dimana tubuh butuh penyesuaian. Terpenting tertib sahur, memperhatikan asupan makanan, serta olahraga ringan tetap dilakukan, insyaAllah ibadah Ramadhan selesai dengan baik,” pungkas pria yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here