Beranda Berita Cek Toko, Santoso Pastikan Stok Minyak Goreng di Kota Blitar Aman Selama...

Cek Toko, Santoso Pastikan Stok Minyak Goreng di Kota Blitar Aman Selama Ramadan

173
0

BLITAR – Wali Kota Santoso dan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengecek stok minyak goreng di sejumlah agen dan toko modern, Selasa (5/4/2022). Keduanya ingin memastikan stok minyak goreng di masyarakat aman selama Ramadan 2022.

Saat di toko Jl Bromo, di Blitar Square, dan di Jl Tanjung, saat disidak Santoso, stok minyak goreng di tiga lokasi itu aman. Menurutnya, stok minyak goreng curah di Kota Blitar aman untuk dua hari ke depan.

Untuk itu, dia minta masyarakat tidak perlu antre dan berdesak-desakan saat membeli minyak goreng curah dengan harga Rp 15.500 per kilogram.

“Seperti di toko Jl Bromo, stok minyak goreng curah lumayan banyak. Masyarakat yang membeli tidak sampai antre berdesak-desakan,” kata Santoso.

Dia menambahkan, stok minyak goreng kemasan di toko modern juga masih banyak. Seperti yang terlihat di supermarket hyfresh Blitar Square yang menyediakan bermacam merek minyak goreng kemasan.

“Untuk harga minyak goreng kemasan rata-rata sekitar Rp 47.000 per dua liter,” ujar Santoso.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan polisi terus mengawasi pendistribusian minyak goreng di masyarakat. Pengawasan dilakukan secara langsung ke toko-toko maupun melalui aplikasi Sistem Informasi Minyak Goreng Curah atau Simirah.

Dalam aplikasi itu terdapat laporan data distributor dan jumlah pasokan minyak goreng curah ke agen. “Pasokan minyak goreng curah lumayan lancar. Tiap dua hari sekali ada suplai minyak goreng curah ke Kota Blitar,” sebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here