Beranda Berita Bung Dance Tekankan Pentingnya Proses Indikasi Stunting di Salatiga

Bung Dance Tekankan Pentingnya Proses Indikasi Stunting di Salatiga

145
0

Kota Salatiga – Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, yang akrab disapa Bung Dance menjadi narasumber Rembug Stunting 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Kaloka, Gedung Setda Kota Salatiga, Senin (27/6/2022).

Bung Dance menjadi narasumber Rembug Stunting 2022.
Dalam sambutannya, Bung Dance menekankan terkait pentingnya dalam proses mengindikasi Stunting di beberapa wilayah, sehingga dalam penanganan Stunting melalui masing-masing kegiatan di SKPD. Bung Dance juga mengingatkan, jangan hanya melihat dari output penyerapan anggaran, namun lebih kepada outcome dari hasil penanganan Stunting tersebut.

“Pemerintah mendukung peningkatan kualitas gizi, serta kesehatan pada anak dan ibu hamil, seperti akses air, sanitasi, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), akses pangan bergizi, serta perilaku hidup bersih dan sehat. Dari data hasil Survei Status Gizi Indonesia yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan pada tahun 2019, prevalensi stunting pada balita tercatat 27,76 persen, artinya satu dari empat anak balita Indonesia mengalami Stunting,” tutup Bung Dance, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here