Beranda Berita Hamenang Gelar Monitoring di Dua Institusi Kesahatan

Hamenang Gelar Monitoring di Dua Institusi Kesahatan

159
0

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom bersama Forkopimda serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten menggelar Monitoring dan Evaluasi yang berkait izin Usaha dan Operasional di Rumah Sakit Cakra Husada dan Klinik Mitra Medika Klaten, Rabu (29/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Hamenang menyampaikan bahwa hadirnya Tim Kabupaten melakukan monitoring ini bukan dalam rangka mencari-cari kesalahan ataupun menakut-menakuti perusahaan. Namun, justru bukti nyata pemerintah hadir melakukan pendampingan serta pengawasan pasca ijin diperpanjang.

“Tujuan dari monitoring dan evaluasi ini untuk memberikan pendampingan dan pengawasan pasca ijin diperpanjang sebagai wujud nyata kalau pemerintah selalu hadir memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamenang mengatakan bahwa pengawasan di tempat tersebut adalah dalam rangka pihak perusahaan dalam hal ini fasilitas kesehatan swasta dapat berjalan seusai dengan aturan dan harapan.

Disisi lain, pihaknya juga berkeinginan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dari fasilitas kesehatan tersebut yang sesuai dalam aturan-aturan serta kesepakatan yang tertuang dalam lembar perizinan yang dikeluarkan.

“Hasil dari monitoring ini kemudian oleh tim teknis akan diberikan rekomendasi kepada perusahaan yang bersangkutan mana ada substansi baik secara fisik maupun adminstrasi yang perlu untuk diperbaiki atau dipenuhi agar segera diperbaiki agar sesuai dengan kesepakatan yang ada di lembar surat perizinan,” pungkas Hamenang Wajar Ismoyo yang juga menjabat sebagai Wakabid Politik DPC PDI Perjuangan Klaten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here