Beranda Berita Bupati Imron Rosyadi mengajak ASN untuk menaati aturan pemilu

Bupati Imron Rosyadi mengajak ASN untuk menaati aturan pemilu

68
0

Bupati Cirebon, Imron menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar serentak se-Jawa Barat, Senin (6/11/2023).

Di lingkungan Kabupaten Cirebon itu, kegiatan tersebut digelar di Mapolresta Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Imron mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi pemilih rasional dalam gelaran pemilu nanti.

Rasional sendiri diartikan sebagai pikiran dan pertimbangan yang logis, menurut pikiran yang sehat, atau cocok dengan akal sehat.

“Ya kalo itu (imbauan untuk ASN) kan kita sudah dewasa dan jadilah pemilih-pemilih rasional itu bisa memilah-memilih yang baik,” ujar Imron, Senin (6/11/2023).

Selain itu, Imron juga mengingatkan kepada ASN agar selalu menaati aturan dalam menghadapi situasi politik.

Jangan sampai melanggar atau terjerumus, sehingga merugikan dirinya sendiri.

“Ikuti aturan (bagi ASN),” ucapnya.

Sementara, Deklarasi Pemilu Damai 2024 sendiri digelar serentak melalui telekonferensi bersama Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus dan Kasad, Jenderal Agus Subiyanto.

Ditingkat Kabupaten Cirebon, selain dihadiri Bupati, kegiatan itu didatangi pula oleh unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu hingga Ketua atau Pengurus 18 Parpol Peserta Pemilu 2024.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, deklarasi Pemilu Damai tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana sejuk dan kondusif baik menjelang, saat dan usai Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Cirebon.

Pihaknya juga mengharapkan agar seluruh komponen yang terlibat agar bisa mendukung dan membantu dalam penyelenggaran Pemilu 2024 demi tercapainya situasi kamtibmas Kabupaten Cirebon yang aman, damai, dan sejuk.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon untuk dapat melakukan pesta demokrasi secara profesional, proporsional dan taat hukum serta mementingkan kepentingan masyarakat luas,” jelas dia.

Adapun, deklarasi damai sendiri digelar dengan menandatangani perjanjian damai yang dilakukan oleh perwakilan parpol dan unsur Forkopimda.

Mereka juga bersama-sama mengucap 4 poin ikrar deklarasi damai Pemilu 2024 yang dilaksanakan serentak se-Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here