Beranda Berita Bupati Ony mengapresiasi gagasan pemikiran jajaran PC PMII Ngawi

Bupati Ony mengapresiasi gagasan pemikiran jajaran PC PMII Ngawi

62
0

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menghadiri acara pelantikan PC PMII Ngawi, masa gerak 2023-2024. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Gedung Eka Kapti Ngawi pada Rabu (23/8/2023).

Sejumlah tokoh turut menghadiri prosesi pelantikan organisasi mahasiswa kalangan Nahdliyin tersebut. Seperti Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Kepala Kejaksaan Ngawi, dan berbagai unsur Forkopimda.

Ditemui usai seremoni pelantikan, Bupati Ony menyampaikan pujian terhadap kader-kader PMII Ngawi. Bupati Ony menceritakan, sebelum prosesi pelantikan, dirinya sempat berdiskusi dengan sejumlah kader PMII Ngawi.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Ony dibuat kagum dengan pemikiran atau gagasan kader PMII yang masih muda-muda.

“Banyak hal yang dibahas. Seperti pemerintahan, peningkatan SDM, kesenian dan kebudayaan. Dan lainnya. Saya rasa pemikiran adik-adik ini sudah luar biasa,” kata Bupati Ony kepada pdiperjuangan-jatim.com.

Bagi Bupati Kader PDI Perjuangan tersebut, atas pemikiran dan gagasan PMII Ngawi hendaknya dapat diwujudkan. Dapat direalisasikan melalui beragam program. Bagi Bupati Ony, konsep, dan ide kreatif PMII Ngawi sudah luar biasa.

“Tinggal bagaimana yang dalam pemikiran ini dapat diimplementasikan menjadi suatu program. Yang hal ini perlu sinergi kolaborasi dengan Pemkab,” kata Bupati Ony.

Bupati Ony memastikan, Pemkab Ngawi siap memfasilitasi PMII jika dalam hal ini mampu mempercepat program-program yang dicanangkan pemerintah daerah. Dia percaya, sekaliber mahasiswa PMII sudah mampu menakar program dengan lebih baik.

“Kalau itu memang menjadi strategi untuk akselerasi program pembangunan di Ngawi kenapa tidak. Se-level PMII saya kira sudah mampu,” papar Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan Heru Kusnindar, menyambut baik pelantikan PC PMII Ngawi. Bahkan dirinya membuka diri untuk berdiskusi dengan para mahasiswa. Tidak harus dalam suasana formal, di warung kopi sekalipun, Heru Kusnindar mengaku siap jika mahasiswa ingin bertemu.

“Kantor DPRD Ngawi itu milik rakyat. Silahkan datang jika ingin berdiskusi. Tidak harus dalam forum yang formal. Kita terbuka untuk adik adik mahasiswa,” kata Heru Kusnindar, sebagaimana sambutannya saat pelantikan PC PMII Ngawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here