Beranda Berita Djarot Instruksikan Kader PDI Perjuangan Jabar Terjun Langsung Hingga Akar Rumput

Djarot Instruksikan Kader PDI Perjuangan Jabar Terjun Langsung Hingga Akar Rumput

72
0

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat menginstruksikan seluruh kader banteng di Jawa Barat untuk turun hingga tingkat akar rumput guna memenangkan Pemilu 2024.

“Ketuk rumah masyarakat di bawah, ketuk pintu hati (rakyat), karena rakyatlah pemegang kedaulatan yang menentukan suara PDI Perjuangan,” ujar Djarot di sela kegiatan Rakerda III PDIP Jabar, di Holiday Inn Pasteur, Kota Bandung, Senin (28/8).

Dikatakan Djarot, kerja-kerja politik yang konkret dengan terjun langsung ke bawah penting dilakukan seluruh kader PDIP. Sehingga, raihan suara PDIP yang minim di 2019 bisa meningkat pada Pemilu 2024.

Karena (Pemilu) 2019 kita kurang suara ya, tapi saya yakin, 2024 ini Jawa Barat bisa merebut suara dengan sangat signifikan,” kata dia.

Dalam Rakerda yang merupakan tindak lanjut Rakernas, kata Djarot, seluruh kader partai juga harus lebih masif menyosialisasikan PDIP, termasuk bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Jawa Barat.

“Pasang gambar partai, baliho, banner, sosialisasikan Mas Ganjar Pranowo untuk bisa dipilih dengan suara sangat signifikan di Jawa Barat,” tegas Djarot.

Senada, Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono menekankan seluruh instrumen partai yang ada di eksekutif maupun legislatif di Jawa Barat mulai melakukan kerja-kerja politik pada September mendatang.

Menurutnya, kader banteng di Jawa Barat harus bergerak secara aktif dan militan, baik di tengah-tengah masyarakat ataupun di media sosial dengan menyosialisasikan hal-hal positif yang diusung PDIP.

“Bagaimana komitmen PDI Perjuangan membangun bangsa, membangun Jawa Barat dan juga sosialisasi terkait dengan Capres PDI Perjuangan,” terang Ono.

Berdasarkan pengalaman kepartaian yang telah dirinya miliki sejak tingkat PAC hingga DPD, Ono optimistis, PDIP akan kembali merebut kemenangan di Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Saya tahu betul mana partai yang akan menang dan mana partai yang akan kalah, PDI Perjuangan menuju partai yang menang,” tutup Ono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here