Beranda Berita Bupati Sri Mulyani menghadiri SAE Fest 2023 di Graha Bung Karno Klaten

Bupati Sri Mulyani menghadiri SAE Fest 2023 di Graha Bung Karno Klaten

82
0

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M menghadiri kegiatan Semarak Anak Edukatif (SAE) Fest 2023 yang digelar di Graha Bung Karno (GBK) Klaten. Sri Mulyani mengatakan kegiatan tersebut merupakan tahap awal untuk anak berlatih keberanian, ketelatenan, dan kedisiplinan melalui lomba menari, mewarnai, dan sebagainya.

“Tahap awal untuk anak berlatih keberanian, ketelatenan, dan kedisiplinan dari ajang lomba menari, mewarna dan sebagainya, ini sangat luar biasa,” jelas Sri Mulyani dalam keterangan tertulis, Rabu (2/8/2023).

Dari kegiatan itu, anak-anak mulai dididik untuk berani tampil di depan umum. Selain itu juga untuk melihat potensi anak-anak ke depan.

“Kita lihat bagaimana potensi, keahlian, dan kemampuan melalui ajang seperti ini. Ini perlu ditingkatkan,” kata Sri Mulyani yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten.

Dalam festival ada beberapa lomba yang dilaksanakan mulai dari menari hingga menggambar.

“Kegiatan dimulai jam 07.00 WIB dengan lomba menggambar dan lomba tari. Tadi pengunjung sangat penuh, ada yang sewa bus,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja Dinas Pendidikan dan Dharma Wanita Persatuan 2023. Tujuannya untuk memberikan informasi tentang kurikulum merdeka belajar.

“Memberikan informasi kepada kepala satuan pendidikan PAUD, guru, dan orang tua tentang kurikulum merdeka. Memberikan motivasi bersifat integratif kepada peserta sehingga terdorong berkreasi sesuai perkembangan anak,” paparnya

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati, Dandim 0723/Klaten Letkol CZi Bambang Setyo Triwibowo, Kapolres Klaten AKBP Warsono, dan Forkompimda. Selain berdialog, ia juga menyerahkan hadiah lomba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here