Beranda Berita Bupati Sugiri berharap perolehan emas pada Porprov tahun depan dapat lebih banyak

Bupati Sugiri berharap perolehan emas pada Porprov tahun depan dapat lebih banyak

59
0

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII Jatim yang digelar September lalu telah usai. Para kontingen dari Ponorogo berhasil membawa pulang 7 medali emas, 5 medali perak, dan 11 medali perunggu dari beberapa cabang olahraga (cabor).

Pemerintah Kabupaten Ponorogo (Pemkab) pun memberikan bonus untuk setiap penyumbang medali. Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, dan Ketua KONI Ponorogo, Sugiri Heru Sangoko, secara pribadi juga menggelontorkan bonus tambahan masing-masing Rp10 juta untuk peraih medali emas.

Cabor penyumbang medali emas adalah taekwondo, panjat tebing, silat, dan renang. Orang nomor 1 di Ponorogo itu menyerahkan bonus di Pendopo Agung Ponorogo, Rabu (18/10/2023) sore.

“Memberikan reward biar mereka semangat, capek bertanding, dan pulang membanggakan hati kami. Itu (bonus) bukan tujuan prestasi, tapi tujuan akhirnya membanggakan,” ujar Bupati Sugiri.

Bupati Sugiri juga menyampaikan apresiasi setinggi-tinggnya untuk seluruh atlet, official, dan pengurus KONI yang telah mengharumkan nama Ponorogo.

Politisi PDI Perjuangan itu juga meminta kepada pengurus cabor agar porprov tahun depan bisa lebih dimaksimalkan lagi agar bisa menyabet medali emas lebih banyak.

“Perbanyak latihan, event, menggali potensi atlet dan pelatih itu bagian yang terpenting biar fokus,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here