Beranda Berita Bupati Sugiri Sancoko berkomitmen tekan angka stunting 7 persen di tahun 2023.

Bupati Sugiri Sancoko berkomitmen tekan angka stunting 7 persen di tahun 2023.

64
0

Kabupaten Ponorogo terbilang sukses dalam menangani stunting. Capaian itu dibuktikan apresiasi berupa penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo kepada Kabupaten Ponorogo beberapa waktu lalu.

Penanganan stunting di Ponorogo selama ini berlangsung masif sehingga prevalensinya turun drastis menjadi 14,2 persen pada 2022 dibanding tahun 2021 yang masih di angka 21 persen.

Namun tak cukup sampai di situ. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo terus berupaya mengatasi gagal tumbuh anak di Kota Reog tersebut.

Seperti yang terlihat saat Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, bersama jajarannya berhadapan dengan tim penguji penilaian penanganan stunting via zoom meeting di Aula Bappeda Litbang, Rabu (9/8/2023).

“Saya dalam hidup bernegara nggak pernah ngejar prestasi atau nilai. Yang kami kejar itu stunting bisa benar-benar turun hingga Ponorogo bebas stunting,” ujarnya usai berhadapan dengan tim penguji.

Untuk itu, politisi PDI Perjuangan itu berupaya untuk menekan angka stunting serendah mungkin. Ia menargetkan prevalensi stunting turun menjadi 7 persen pada tahun ini.

“Dari 21 ke 14, sekarang harus ke 7 (persen),” tegasnya.

Bupati Sugiri pun berharap, sinergitas dengan seluruh pihak tak boleh sampai berhenti begitu saja. Ini demi mewujudkan Ponorogo yang akan melahirkan generasi yang berkualitas.

“Kita ajak integrasi dengan gotong royong. Biar generasi lebih cerdas, beriman, sehat, berakhlak,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here