Beranda Berita Covid 19 Kembali Tinggi, DPRD Jatim Minta Kepala Daerah Wajib Kampanye 3...

Covid 19 Kembali Tinggi, DPRD Jatim Minta Kepala Daerah Wajib Kampanye 3 T

34
0

Ketua Komisi E DPRD Jatim Wara Sundari Renny Pramana mengatakan pihaknya berharap agar pemerintah propinsi hingga pemkab dan pemkot untuk terus menggiatkan kampanye prokes ditengah kembalinya peningkatan pandemi Covid-19.

Wanita yang juga politisi PDIP ini mengatakan selain mengkampanyekan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) pihaknya berharap seluruh kepala daerah di Jatim mengkampanyekan 3 T antara lain tertib testing, tertib tracing, dan tertib treatment.

“Tak kalah pentingnya adalah para kepala daerah baik Bupati maupun Walikota dan dinas-dinas terkait tidak bosan nya menertibkan warganya untuk tertib menjalankan protokol kesehatan, disamping 3 M juga 3 T,”jelasnya.

Dibeberkan oleh mantan Ketua DPRD kabupaten Kediri ini, sejak awal dirinya sudah menyampaikan bahwa pandemi belum berakhir, bahkan paska demo buruh yang lalu pasti terjadi lonjakan kasus.

“juga klaster pilkada juga banyak, maka pemerintah daerah harus berani mengambil langkah inovatif, rumah sakit lapangan dibuat tetapi sarana prasananya juga harus dipikirkan dengan baik, setidaknya mendekati rumah sakit rujukan,”sambungnya.

Wanita yang akrab dipanggil bunda Reni mengatakan dirinya lalu mengambil contoh ketika di dapil kabupaten Kediri dimana beberapa rumah sakit pemerintah masih kekurangan peralatan medis yang khusus untuk pasien covid 19 misalnya ventilator.

“Pemerintah juga harus memperhatikan tenaga medis jangan sampai tertular Covid-19. Semuanya harus ada peningkatan dalam upaya menekan pandemi Covid-19,”tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here