Beranda Berita Dirikan Posko Ganjar Presiden, REPDEM Surabaya Sediakan Ruang Pemberdayaan Anak Muda

Dirikan Posko Ganjar Presiden, REPDEM Surabaya Sediakan Ruang Pemberdayaan Anak Muda

92
0

Beragam dukungan dari simpatisan dan relawan Capres Ganjar Pranowo (GP) terus bermunculan. Salah satunya dari organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM), yang terus bergerak intensif memenangkan Ganjar Pranowo.

REPDEM meresmikan Posko Ganjar Presiden di Jalan Dukuh Kupang Timur, Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan.

“Posko ini juga menjadi ruang pemberdayaan warga masyarakat, selain untuk konsolidasi dan pemenangan Mas Ganjar dan PDI Perjuangan. Bukan hanya simpatisan atau kader banteng yang datang kemari, tetapi masyarakat umum pun tidak ketinggalan,” ungkap Garry Prakoso, Ketua DPC REPDEM Kota Surabaya di sela peresmian Posko Ganjar Presiden.

Masyarakat di sekitar Posko Pemenangan GP tampak begitu hangat menyambut peresmian Posko yang dihadiri jajaran PDI Perjuangan Kota Surabaya, mulai pengurus tingkat kota hingga Anak Ranting. Serta, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya.

Garry mengatakan, beragam aktivitas pemberdayaan masyarakat telah disiapkan untuk mengisi kegiatan di posko tersebut. Di antaranya adalah pelatihan sablon gratis. “Di posko ini juga akan disediakan alat sablon gratis bagi kawan muda yang memiliki ketertarikan,” tuturnya.

Garry menuturkan, di lokasi Posko juga telah digelar pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti lebih dari 50 warga sekitar, termasuk para lansia yang antusias mengikuti program tersebut.

“Ini merupakan kerja-kerja gotong royong kita bersama dalam memenangkan Mas Ganjar Pranowo. Simbolnya adalah penandatanganan bersama kaos karya kami usai prosesi potong tumpeng,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD REPDEM Jawa Timur, Mahfud Husairi mengapresiasi DPC REPDEM Surabaya. “REPDEN Surabaya mampu menjadi pelopor gerakan pemenangan Ganjar Pranowo bagi seluruh DPC REPDEM di seluruh Indonesia. Inisiatif REPDEM Surabaya ini adalah salah satu ikhtiar bersama dalam mewujudkan kebulatan tekad kader PDI Perjuangan untuk hattrick spektakuler Pemilu 2024,” jelas Mahfud Husairi.

Di antara yang hadir adalah Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat, Ketua PAC PDI Perjuangan Sawahan Iwan Candra, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya Sukadar. Mereka menaruh harapan yang besar pada kerja kerakyatan REPDEM Surabaya dapat memberikan tambahan suara elektoral bagi PDI Perjuangan.

“Jangan sampai kehadiran posko ini hanya sebagai seremonial, tetapi benar memiliki dampak bagi masyarakat sekitar. Sehingga resonansi suara gerak dari Posko ini bisa berkontribusi pada kemenangan spektakuler Mas Ganjar dan PDI Perjuangan,” ujar Achmad Hidayat, Rabu, (21/06/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here