Beranda Berita DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru Gelar Jalan Sehat di Desa Langkang Baru

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru Gelar Jalan Sehat di Desa Langkang Baru

93
0

Dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno tahun 2023, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru menggelar berbagai kegiatan salah satunya menggelar jalan sehat di desa Langkang Baru, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Minggu (18/6/2023).

Terlihat, Masyarakat Kecamatan Pulau Laut Timur sangat antusias mengikuti jalan santai tersebut, bahkan ada sekitar 1.500 kupon yang dibagikan ke masyarakat desa Langkang Baru dan sekitarnya untuk mengikuti jalan santai bulan Bung Karno 2023 ini.

Hadir pada acara jalan sehat bulan Bung karno tersebut Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Ketua DPC PDI Perjuangan, anggota DPRD Kotabaru, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Burhanuddin, Kapolsek Pulau Laut Timur, Danramil Pulau Laut Timur, Camat Pulau Laut Timur, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru, Pengurus PAC PDI Perjuangan dan Ranting Pulau Laut Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru H.Zulkipli AR,SE,M.AP mengatakan, jalan sehat ini merupakan bagian dari kegiatan yang diinstruksikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Jajaran struktur partai mulai dari Anak Ranting, Ranting, serta Anak Cabang supaya menjaga kebugaran jasmani serta meningkatkan imunitas dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berolahraga,” ucapnya.

Pria yang akrab dipanggil Bang zul menambahkan, kegiatan jalan sehat ini merupakan bukti bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru selalu bergerak dan berjuang bersama rakyat.

Terlebih ujar Bang Zul pada bulan Bung Karno tahun ini PDI Perjuangan mengangkat tema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya”, Tema ini mencerminkan pentingnya persatuan dan kerjasama dalam membangun bangsa yang kuat dan maju.

“Kita berharap dengan adanya jalan sehat di Kecamatan Pulau Laut Timur semua UMKM bisa bergerak, dan kita lihat banyak pedagang yang mengelilingi lapangan tempat jalan sehat ini, pun warga bisa semakin aktif dalam melakukan olahraga menjaga kesehatan jasmani, Karena dalam tubuh yang sehat kita bisa menciptakan hal-hal yang positif,” tutur Bang Zul.

Ia juga mengatakan bahwa setiap masyarakat, khususnya kader PDI Perjuangan harus terus mengingat bentuk perjuangan Soekarno yang telah berjasa untuk negeri ini.

Selain itu, dirinya berharap dengan adanya acara ini masyarakat Kotabaru khususnya Kecamatan Pulau Laut Timur mampu mengenang jasa-jasa Bung Karno disaat bagaimana memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, acara Bulan Bung Karno ini selain untuk mengenang jasa Bung Karno, ini juga sebagai bentuk memberikan pemaknaan secara politik dan kebudayaan kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Laut Timur.

Kesempatan yang sama Kepala Desa Langkang Baru Karji menambahkan jika ini suatu penghargaan bagi desa dengan dilaksanakannya bulan Bung Karno di desa ini.

Dan kata Karji suatu kebanggaan karena dihadiri oleh Ketua DPRD Kotabaru, Namun dirinya juga berharap dengan kedatangan Ketua DPRD Kotabaru, beliau juga bisa melihat langsung keadaan desa kami.

“Semoga Ketua DPRD bisa memperhatikan desa kami ini dan apa yang dibutuhkan desa kami diantaranya lapangan bola, jalan-jalan yang menuju pemungkiman yang harus di bangun,” cetus Kades, Selasa, (20/06/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here