Beranda Berita DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kukar gandeng relawan santri mendukung Ganjar gelar senam...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kukar gandeng relawan santri mendukung Ganjar gelar senam sehat

59
0

Senam sehat DPC PDI-P Kabupaten Kutai Kartanegara bersama Koordinator Relawan Santri Dukung Ganjar Wilayah Kaltim pada peringatan Hari Santri Nasional (Istimewa)

TENGGARONG – Pada peringatan Hari Santri Nasional ini. DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Koordinator Relawan Santri Dukung Ganjar Wilayah Kaltim dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kukar. Untuk menggelar Senam Sehat yang dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI-P Kukar, Minggu (22/10).

Senam sehat ini disambut antusias ratusan peserta. Sebagaimana kegiatan ini selain fokus dengan senam juga dirangkai dengan pembagian suvenir hingga penyerahan doorprize. Disampaikan Wakil Ketua DPC PDI-P Kukar Aulia Rahman Basri senam ini juga menjadi momentum. Untuk memperkenalkan Capres dan Cawapres yang diusung PDI-P. Yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Dari kegiatan ini kami harapkan bisa mensosialisasikan sosok Ganjar dan Mahfud sebagai Capres dan Cawapres tahun 2024 nanti. Dan kami melakukannya secara masif yang dikoordinasikan dengan Relawan Santri Dukung Ganjar,” jelasnya.

Ketua Relawan Santri Dukung Ganjar Wilayah Kaltim Abdul Rahim mengatakan gerakan senam sehat ini menjadi upaya untuk memperkenalkan sosok Ganjar dan Mahfud ke masyarakat Kukar. Selain melakukan gerakan sistematis ke kalangan Pondok Pesantren, Santri dan Kyai. Juga dengan kegiatan senam sebagai basis komunitas.

“Khusus di Kukar sudah ada 90 persen yang kita sentuh, tinggal di kecamatan pinggiran. Dengan waktu yang masih ada dan dipersiapkan, kami akan mengambil momentum itu secara keseluruhan dengan silaturahmi ke Ponpes, Santri dan Kyai,” ujar Rahim.

Sementara itu, Ketua YJI Kukar Maslianawati Edi Damansyah menyebut senam sehat ini merupakan gerakan yang tepat. Sebagaimana manfaat dari senam ini sangat banyak. Mulai dari menambah kebugaran hingga menjaga stamina dan imun tubuh. Dampak lainnya juga dapat mengecek serangan jantung sedini mungkin.

“Kami apresiasi dan mendukung sekali kegiatan ini. Semoga bisa bantu menyehatkan jantung masyarakat Kukar,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here