Beranda Berita DPC PDI Perjuangan Nunukan Dftarkan 30 Caleg Dengan Semboyan Semangat Gelora Kebudayaan

DPC PDI Perjuangan Nunukan Dftarkan 30 Caleg Dengan Semboyan Semangat Gelora Kebudayaan

103
0

Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Nunukan mendaftarkan bakal calon legislative (bacaleg) dengan formasi full di Kantor KPUD Nunukan pada Kamis kemarin (11/05/23).

Ketua DPC PDI Perjuangan Nunukan Lewi menyebutkan pendaftaran bacaleg digelar serentak se-Indonesia sesuai instruksi DPP PDI-P agar kader dan simpatisan mengajukan bacaleg pada hari ini dengan mengusung semboyan kedaerahan masing-masing.

“Sesuai instruksi tersebut, kami DPC PDI Perjuangan Nunukan mendaftarkan bacaleg hari ini dengan formasi full, 30 orang dan mengusung semboyan Semangat Gelora Kebudayaan,” sebut Lewi.

Dipaparkan Lewi lebih lanjut, dari 30 dokument bacaleg yang diajukan DPC PDI Perjuangan Nunukan, semuanya dinyatakan lengkap oleh KPUD Nunukan.

Selain itu, kata Lewi melanjutkan, DPC PDI Perjuangan Nunukan mengajukan bacaleg sesuai PKPU tentang 30 persen keterwakilan perempuan di setiap daerah pemilihan (dapil).

Dengan formasi ini, DPC PDI Perjuangan Nunukan berharap dapat memenangkan Pemilihan Legistaif (Pileg) mendatang sehingga target 6 kursi di Kabupaten Nunukan dapat tercapai.

“Mudah-mudahan, ke depan semuanya berjalan baik. Target Kami 6 kursi di Kabupaten Nunukan. Kami minta dukungan doa dari seluruh masyarakat sehingga PDI Perjuangan bisa memenangkan pemilihan legislative ini,” tambahnya.

Terkait incumbent yang kembali bertarung pada pileg 2024 nanti, Lewi menyebutkan satu bacaleg yakni Joni Sabindo diajukan PDI Perjuangan Nunukan untuk kembali berjuang memenangkan pileg di Kabupaten Nunukan sedangkan Lewi sendiri akan melangkah ke tingkat Provinsi Kalimantan Utara.

“Karena di Kabupaten Nunukan kami hanya dua kursi, jadi satu incumbent akan maju di sini sedangkan saya akan maju di pileg Provinsi Kalimantan Utara. Semoga target tiga kursi di Provinsi Kaltara bisa tercapai. Kami mohon dukungan dan doanya,” demikian Lewi, Rabu, (17/05/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here